Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Manado · 1 Feb 2023 10:37 WIB ·

Pangdam XIII/Merdeka Turut Prihatin Lihat Kondisi Korban Banjir dan Longsor di Manado


 Pangdam XIII/Merdeka Turut Prihatin Lihat  Kondisi Korban Banjir dan Longsor di Manado Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Dihari yang ke lima (Hari + 5 ), paska banjir melanda di Kota Manado Provinsi Sulut. Personel TNI Prajurit Kodam XIII/Merdeka masih terus melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor, guna memulihkan keadaan kembali, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali.

Walaupun cuaca masih dalam keadan hujan gerimis, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, hari ini secara langsung meninjau keadaan lokasi bencana di wilayah Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, untuk menyaksikan dan memastikan Prajuritnya yang selama ini turun ke lapangan dalam membantu penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor hingga bersih-bersih untuk meringankan masyarakat dan sekaligus melihat korban yang terkena dampak bencana, Rabu. (1/2/2023).

Pangdam XIII/Merdeka dihadapan media mengatakan prihatin melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat dan turut berduka sedalam-dalamnya, semoga masyarakat yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan serta lindungan Tuhan YME.

“Pangdam XIII/Merdeka, juga menyampaikan kedatangan saya dilokasi ini selain sebagai wujud empati kepada korban banjir juga untuk memastikan keberadaan prajurit Kodam XIII/Merdeka dilapangan yang selama ini membantu masyarakat korban banjir dan longsor,” ungkapnya.

Mayjen TNI Denny Tuejeh di lokasi sempat mengobrol bersama masyarakat yang terdampak banjir untuk mencari tahu bagaimana kondisi yang sebenarnya terjadi dan apa yang menjadi harapan serta kebutuhan masyarakat pasca terjadinya banjir dan tanah longsor tersebut, sehingga bisa sebagai acuan untuk mengambil langkah percepatan penanganan permasalahan yang ada.

Turut mendampingi Pangdam saat meninjau lokasi bencana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kasrem 131/Stg Kol Inf Hengky Yuda Setiawan, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 3,924 kali

Baca Lainnya

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Presiden Joko Widodo Kunker Ke Sulut Pada 24 Pebruari 2024

21 February 2024 - 12:21 WIB

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Pembukaan TMMD Sengkuyung, Dandim 0703/Cilacap Bersama Pj. Bupati Bagikan Coklat

20 February 2024 - 23:31 WIB

Dianggap Bertanggungjawab Atas Dugaan Kecurangan Pemilu,Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi,Tuntut Presiden Jokowi Turun Tahkta,

19 February 2024 - 12:09 WIB

Zulkifly Densi : Pelanggar Hasil Pemilihan Umum Diancam Pidana

18 February 2024 - 10:22 WIB

Trending di Manado