Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Banten · 13 Jun 2024 19:05 WIB ·

Ormas Jayagati Resmi Dikukuhkan


 Ormas Jayagati Resmi Dikukuhkan Perbesar

Banten,Sulutnews.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Pemberdayaan Warga Sejati Banten (Jayagati) resmi dikukuhkan dan dideklarasikan hari ini Kamis (13/6/24) di Banten.

Acara ini dihadiri oleh berbagai Ormas dari Kabupaten Lebak, Brigif Mandalayudha 0603, perwakilan dari Polres Lebak, Kepala Kesbangpol Sukanta, berbagai tokoh masyarakat, dan pejabat daerah, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Iwan Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Kurniawan menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan. “Saya sangat berterima kasih atas undangan ini. Selama saya menjabat, ini adalah pertama kalinya saya menghadiri pengukuhan dan deklarasi sebuah ormas,” ujarnya.

Iwan Kurniawan juga menekankan pentingnya kontribusi Ormas Jayagati kepada Pemerintah dan masyarakat. “Saya berharap Ormas Jayagati Banten dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada Pemerintah dan masyarakat, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pengukuhan dan deklarasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Abah Iwir Gebek, didampingi oleh Ketua Harian Apih Udju M. Gebek. Dalam sambutannya, Abah Iwir Gebek menegaskan komitmen Jayagati untuk terus berjuang dalam pemberdayaan masyarakat Banten.

Pj Bupati Iwan Kurniawan juga menekankan pentingnya pendaftaran administrasi Ormas tersebut ke Pemerintah Daerah. “Kepada Ketua Umum, mohon secara administratif didaftarkan ke Pemerintah Daerah agar organisasi ini dapat beroperasi dengan legal dan memberikan manfaat yang maksimal,” tambahnya.

Acara pengukuhan dan deklarasi ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi Jayagati dalam menjalankan program-program pemberdayaan yang telah direncanakan, serta mempererat sinergi dengan Pemerintah Daerah untuk kepentingan masyarakat Banten.

Artikel ini telah dibaca 1,013 kali

Baca Lainnya

Kebocoran Saluran Pipa PDAM Lebak Penyebab Kerusakan Jalan Sunan Kalijaga Rangkasbitung Kabupaten Lebak

13 July 2024 - 21:36 WIB

Disperindag Lebak Gelar Ngopi Bareng Wartawan Bincang Restribusi Parkir Pasar Rangkasbitung

12 July 2024 - 22:43 WIB

Warga Mekarsari Sajira Siap Menangkan Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

7 July 2024 - 23:25 WIB

Pilkada Banten 2024 Pasangan Andra-Dimyati Bentuk Tim Pemenangan

7 July 2024 - 14:27 WIB

Jalan Protokol Pusat Kantor Pemerintah Kabupaten Lebak Kebanjiran Pemda Bentuk Tim Gabungan untuk Mengantisipasi

6 July 2024 - 20:36 WIB

Empat Ruas Jalan di Lebak Diambil Alih Pemprov Banten Tahun 2024 Memulai Pembangunan

6 July 2024 - 18:46 WIB

Trending di Banten