Menu

Mode Gelap
  Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadir di Acara Puncak HPN 2023 di Medan Breaking News : Aksi Cepat RST Tangani Bencana Fransiscus A Silangen : Tahun 2023 DPRD Sulut Akan Maksimalkan Kerja Untuk Masyarakat Breaking News: Subdit Siber Polda Sulut Ungkap Kasus Pengancaman di Bidang ITE Bupati Boltim Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PPK Boltim Untuk Pemilu 2024

Bisnis · 10 Jan 2023 07:59 WIB ·

Moxa: Wealth Tech App dari Astra Financial Catatkan Kenaikan Jumlah Install Aplikasi Sebanyak 6 Juta di Tahun 2022


 Foto : Pengguna aplikasi berfoto di stand Moxa pada acara Markplus Conference 2023 di 
Ballroom Hotel Ritz Cartlon Jakarta (8/12/2022) Perbesar

Foto : Pengguna aplikasi berfoto di stand Moxa pada acara Markplus Conference 2023 di Ballroom Hotel Ritz Cartlon Jakarta (8/12/2022)

Jakarta,Sulutnews.com – PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa merupakan sebuah wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Aplikasi ini diluncurkan pada Maret 2021 oleh Astra Financial sebagai upaya untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia secara digital.

Sepanjang tahun 2022, Moxa telah sukses meningkatkan jumlah install aplikasi sebesar 6 juta atau 60% year-on-year (yoy) dengan 1,36 juta monthly active user (MAU) atau rata-rata pengguna per bulan. Hal ini tidak terlepas dari upaya Moxa untuk hadir sebagai interconnected hub, dimana konsumen dapat mendapatkan berbagai layanan keuangan dalam satu aplikasi.

CEO Moxa, Daniel Hartono mengungkapkan “Terdapat potensi yang sangat besar pada ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Dalam mendukung perkembangan teknologi keuangan, Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface (API) guna membangun kolaborasi bersama perusahaan jasa keuangan terpercaya baik dalam ekosistem Astra maupun lainnya. Semoga kedepannya, Moxa dapat melayani kebutuhan finansial pengguna dengan layanan yang lebih baik dan mumpuni.”

Dengan sistem API yang membuka kesempatan bagi pihak internal dan eksternal untuk memasukkan layanannya pada aplikasi, Moxa terus berinovasi dalam memperluas cakupan kemitraan pada ranah finansial mulai dari pinjaman, pembiayaan kendaraan, layanan perbankan, asuransi hingga investasi.

Dalam merealisasikan upayanya, pada tahun 2022 Moxa telah berhasil membangun kerja sama dengan layanan perbankan syariah, yaitu PT Bank Syariah Indonesia serta Garda Oto dengan klaim asuransi kendaraan yang kini bisa diakses melalui aplikasi Moxa.

Foto : Merchandise di Booth Moxa pada acara FinExpo di Mall Central Park, Jakarta (31/10/2022)

Layanan Terbaik dari Moxa

Moxa menghadirkan layanan Kredit Usaha Mikro atas kerjasama dengan FIFGROUP. Dengan fitur ini, konsumen dapat mengembangkan bisnis usaha dengan pembiayaan Usaha Mikro dari FIFGROUP dengan persyaratan mudah dan pilihan cicilan angsuran yang fleksibel dengan bunga yang kompetitif. Fitur ini merupakan fitur yang paling memiliki tingkat antusiasme paling tinggi dari pengguna Moxa.

Tidak hanya memberikan pinjaman modal usaha, Moxa juga hadir untuk dapat melayani lebih banyak konsumen dengan fitur Pinjaman Tunai. Melalui layanan ini, konsumen dapat melakukan pinjaman multiguna tanpa jaminan atau dengan jaminan yang bisa dicicil ringan hingga 12 bulan dengan nilai pinjaman uang tunai Rp.500.000 – Rp.20.000.000

Moxa turut memberikan layanan Pembiayaan Motor Baru dengan berkolaborasi bersama merek FIFASTRA dari FIFGROUP. Layanan ini menyediakan pembiayaan atas beragam tipe dan model dari merk Astra Honda Motor yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dengan proses yang cepat Moxa membantu konsumen untuk dapat memiliki motor impiannya dengan down payment dan tenor cicilan yang dikehendaki sehingga konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih dengan aman dan nyaman.

Sebagai Wealth Tech App, konsumen juga dapat membuka Tabungan Digital Permata moxaKu secara online tanpa perlu datang secara langsung. Dengan layanan ini konsumen mendapatkan keuntungan Bunga 0.5% p.a serta gratis biaya admin bulanan, biaya tarik tunai di ATM bank lain, transfer antar bank dan tarik tunai di seluruh jaringan Indomaret.

Bersama Asuransi Astra dan Astra Life, Moxa berkolaborasi memberikan layanan Asuransi terbaik sesuai kebutuhan konsumen mulai dari Asuransi Jiwa melalui produk Flexi Life Protection, Asuransi Kecelakaan melalui produk Garda Me dan Garda Me Micro, Garda Edu dan Garda Edu Micro, Asuransi Penyakit Kritis melalui produk Flexi Critical Illness, Asuransi Mobil melalui produk Garda Oto dan Asuransi Kebakaran melalui produk Garda Home.

Dengan berbagai fitur dan layanan yang dihadirkan, Moxa senantiasa mengembangkan pelayanannya. Harapannya, hal ini dapat memberikan peran Astra Financial dalam upaya meningkatkan potensi ekosistem digital di Indonesia dan semakin banyak membantu serta mempermudah pelayanan finansial bagi pelanggan.(*/Adv/Merson)

Artikel ini telah dibaca 898 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Amankan Buruh Bangunan di Manado yang Diduga Aniaya Anak Bayinya Hingga Meninggal Dunia

7 February 2023 - 11:49 WIB

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

7 February 2023 - 09:11 WIB

Tomohon Resmi 4 Dapil, Harryanto Lasut: Ini Hadiah Terindah KPU Untuk Masyarakat

7 February 2023 - 08:37 WIB

Kapolda Sulut Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023

7 February 2023 - 07:19 WIB

Mengaku 4 Kali Curi HP, Pemuda Inisial DK Ditangkap Tim ROTR Polresta Manado

7 February 2023 - 04:06 WIB

Selain Pelanggaran Berpotensi Terjadi Lakalantas, Polisi juga Bidik Kendaraan Berknalpot Bising dan Tanpa TNKB

7 February 2023 - 03:59 WIB

Trending di Kepolisian