Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bisnis · 30 Apr 2024 15:39 WIB ·

MG Hadir di Ajang PEVS 2024, Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang dari Euro NCAP


 MG Hadir di Ajang PEVS 2024, Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang dari Euro NCAP Perbesar

Jakarta, 30 April 2024 – Morris Garages (MG), brand otomotif asal Inggris yang menghadirkan berbagai produk mobil listrik dengan gaya desain revolusioner selama 100 tahun, kembali mengumumkan partisipasinya di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIEXpo Kemayoran dengan memamerkan MG 4 EV dan New MG ZS EV.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia menyambut kunjungan Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A di booth MG pada ajang PEVS 2024

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia mengatakan, “Ajang pameran kendaraan listrik ternama ini menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air. MG, sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif lokal, sangat tersanjung untuk mengambil bagian dari perhelatan ini dengan turut memperkenalkan teknologi hijau yang kami bawa dari kancah global untuk bisa diterapkan di pasar otomotif Indonesia.”

Identitas Brit Dynamic MG, menunjukkan ciri khas dan keunggulan MG sebagai merek Eropa dengan pencapaiannya selama 100 tahun mengubah lanskap otomotif global

MG 4 EV, New MG ZS EV, maupun MG Maxus 9 telah mendapatkan pengakuan luas secara global karena performa, efisiensi, fitur inovatif, serta desain terkini yang berhasil mencuri perhatian seluruh konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Model-model ini telah memberikan kontribusi pada kehadiran global MG di lebih dari 84 negara, dengan lebih dari 300.000 kendaraan listrik terjual di seluruh dunia.

MG 4 EV, crossover listrik unggulan MG yang telah diproduksi di Indonesia dengan harga Rp 423 juta

MG 4 EV, mobil listrik pertama dari MG di Indonesia yang mengusung desain estetika Eropa yang avant-garde serta didukung oleh performa dan teknologi mumpuni sesuai dengan standar MG di kancah global. Dibanderol dengan harga Rp423 juta, crossover berdaya listrik penuh ini mampu menjangkau hingga 425 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini memiliki sistem penggerak Rear Wheel Drive (RWD) atau penggerak roda belakang, yang menyebabkan MG 4 EV mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu yang fantastis – dalam waktu 7,7 detik. Memastikan perjalanan berjalan dengan mulus, MG 4 EV telah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan terhubung secara real-time melalui teknologi MG i-SMART, menghasilkan rangkaian sistem keselamatan tingkat tinggi seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), yang telah meraih pengakuan global dengan peraihan rating 5-bintang dari EURO NCAP, ANCAP, bahkan GREEN NCAP.

Dedikasi MG terhadap inovasi dan keberlanjutan telah mendapatkan pengakuan secara global, dengan MG 4 EV memenangkan berbagai penghargaan prestisius seperti ‘Best Family Electric Car’ oleh Carbuyer 2024 Awards dan ‘2024 Small Electric Car’ oleh Influential What Car? Awards.

New MG ZS EV meraih rating-5 bintang dari Euro NCAP, menjamin kenyamananan dan keamanan berkendara telah sesuai dengan standar keselamatan  tingkat tinggi.

New MG ZS EV, SUV listrik yang ditenagai oleh baterai LFP 50,3 kWh, menghasilkan tenaga mencapai 177 hp dan torsi maksimum 280 Nm yang berdampak pada akselerasi responsif dan efisiensi tingkat tinggi. Dibenderol dengan harga Rp453 juta, New MG ZS EV memiliki daya jangkau hingga 403 km (NEDC mode) dalam sekali pengisian daya. Didesain dengan gaya modern dan elegan melalui desain grille-less yang inovatif, alloy wheel cover 17-inch yang sporty, serta fitur IMAX Panoramic Sunroof elektrik yang menjadi keunggulannya, New MG ZS EV menjamin mobilitas jarak jauh menjadi tidak hanya andal dan praktis melainkan menyenangkan bagi seluruh pengemudi juga penumpang.

Sama seperti saudaranya, MG 4 EV, New MG ZS EV juga telah mengantongi pengakuan global akan performa dan teknologi keunggulannya seperti penghargaan ‘Best Used Electric Small SUV’ oleh Electric Car Awards,  ‘Car of The Year’ oleh DrivingElectric, serta ‘Best Family Electric Car’ oleh Carbuyer Awards UK.  Melengkapi deretan penghargaan itu, New MG ZS EV juga telah meraih rating-5 bintang dari Euro NCAP, menjamin kenyamananan dan keamanan berkendara telah sesuai dengan standar keselamatan  tingkat tinggi.

Mobil listrik MG telah mendukung fitur fast charging serta ditunjang oleh ekosistem kendaraan listrik yang terus berkembang di Indonesia berupa charger sistem CCS 2 sesuai standar Eropa

 Kedua mobil listrik MG, MG 4 EV dan ZS EV juga telah diproduksi secara lokal di fasilitas manufaktur MG di Indonesia. Tak hanya itu, kedua mobil juga telah mendukung fitur fast charging yang mampu melakukan pengisian daya dari 10% – 80% hanya dalam waktu 35 menit. Hal ini juga ditunjang oleh ekosistem kendaraan listrik yang terus berkembang di Indonesia berupa charger sistem CCS 2 sesuai standar Eropa yang kini juga telah diterapkan di berbagai titik-titik pengisian daya dari Sabang hingga Merauke.

MG Maxus 9 bisa menjangkau hingga 540 km dalam sekali pengisian daya, dan mobil ini telah mendukung fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30% – 80% hanya dalam 36 menit

 

MG Maxus 9; MPV listrik mewah pertama di Indonesia yang juga berhasil menarik perhatian Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, ditenagai oleh baterai lithium-ion 90 kWh yang mampu menjangkau hingga 540 km dalam sekali pengisian daya – di mana, mobil ini telah mendukung fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30% – 80% hanya dalam 36 menit.

Desain eksterior MG Maxus 9 yang sporty dipadukan dengan interior MG Maxus 9 yang elegan dan modern, termasuk kursi Captain Seats dengan teknologi canggih seperti fitur Temperature Seats dan Massage Seats serta Dual Sunroof

 

E-MPV ini menawarkan pengalaman berkendara bebas emisi yang mewah, ditunjukkan dengan desain eksterior elegan dengan lampu depan LED dan DRL yang ramping, serta bumper depan besar dan velg krom 19 inci yang memberikan aura sporty. Terdapat fitur pintu geser listrik dan pintu belakang otomatis yang memudahkan mobilisasi. Di bagian dalam, MG Maxus 9 menawarkan interior modern dan nyaman, termasuk kursi Captain Seats yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti fitur Temperature Seats dan Massage Seats, Dual Sunroof yang meningkatkan pengalaman perjalanan, serta AC modular otomatis dengan PM 2.5 Air Purifier. Keamanan juga diutamakan dengan Advanced Synchronised Protection System yang meraih sertifikasi 5-bintang dari EURO NCAP dan ANCAP.

“Di ajang PEVS 2024 ini, MG menghadirkan ragam pilihan berkendara listrik yanginovatif juga variatif, termasuk menawarkan dua lini mobil listrik produksi lokal yaitu MG 4 EV serta New MG ZS EV yang menjadi SUV listrik paling terjangkau di Indonesia. Kami berharap, partisipasi MG bukan hanya membuktikan dedikasi MG dalam berkontribusi untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia, namun juga meningkatkan edukasi akan ekosistem EV di Tanah Air.” tutup Donald.

Kunjungi booth MG di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di Hall C3, JIExpo Kemayoran, dari 30 April hingga 5 Mei 2024 dan jadilah bagian dari perjalanan menuju Indonesia hijau.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,017 kali

Baca Lainnya

Incar Generasi Z, Bank Muamalat Beri Edukasi Perencanaan Keuangan Syariah

19 June 2024 - 17:33 WIB

Berbagi Berkah Idul Adha : FIFGROUP Tebar 3 Sapi dan 453 Kambing ke Berbagai Penjuru Negeri

18 June 2024 - 20:25 WIB

Ingin Mengabdi Pada Negeri, Atlet Esport Ridel Daftar Casis Tamtama Polri

14 June 2024 - 20:38 WIB

Hari Bhayangkara ke-78 SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan

14 June 2024 - 20:32 WIB

DPLK Syariah Muamalat Genjot Pertumbuhan Aset

12 June 2024 - 21:55 WIB

David Herson (TKN Prabowo Gibran) menjadi salah satu speaker di Asean youth Leader 2024

12 June 2024 - 04:59 WIB

Trending di Jakarta