Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bitung · 22 May 2024 17:27 WIB ·

MA Alkhairaat Bitung Gelar Penamatan Tahun Ajaran 2023-2024


 MA Alkhairaat Bitung Gelar Penamatan Tahun Ajaran 2023-2024 Perbesar

Bitung, Sulutnews.com – Acara penamatan pelajar MA Alkhairaat Bitung dengan tema ” Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlan Impian di Masa Depan” berlangsung di Ruang SH Sarundajang Pamkot Bitung, Rabu(22/05/24).

Acara ini diawali dengan doa pembuka kemudian dilanjutkan laporan kegiatan oleh panitia dan dihadiri Kakankemenag Kota Bitung beserta Jajaran, Kepala Madrasah di lingkup Alkhairaat Kota Bitung, wali murid serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala MA Alkhairaat Bitung, Nirmala Sarib menuturkan saat ini MA Alkhairaat Bitung telah menamatkan 33 pelajar tahun ajaran 2023-2024 angkatan ke 14.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

” Meski sederhana, kita ambil hikmahnya, dan sebagai hasil terbaik selama tiga tahun, ada 33 siswa yang lulus , serta 5 siswa di terima jalur SPAN di Kampus IAIN manado, 1 siswa dalam proses penerimaan sebagai calon prajurit TNIAD,”

Lebih lanjut ia mengatakan, meski sekolah swasta, namun informasi terbaru saat ini para siswa tengah giat dalam pelaksanaan Kompetensi Sains,  juga diketahui bahwa MA Alkhairaat merupakan peraih juara umum tingkat Kota Bitung pada Kompetisi Sains Madrasah tahun 2023 lalu.

” Pesan untuk anak anakku, ketika kalian meninggalkan MA Alkhairaat, ingat selalu marwah Al Khairaat, dimanapun kalian berada.” Pesannya.

Dikesempatan yang sama, Kakankemenag Kota Bitung, Yahya Pasiak mengugkap tentang pengabdian di dalam pendidikan Alkhairaat.

Ia mengapresiasi atas kinerja para pengajar di lingkup Al khairaat saat ini, dimana Alkhairaat adalah organisasi yang panjang demi meningkatkan taraf pendidikan khusunya di Kota Bitung.

” Berikan yang terbaik, karena itu saya memberikan apresiasi kepada para guru, kontribusi yang terbaik adalah kontribusi para guru bagi al khairaat kota bitung.” Tuturnya.

Ia mengingatkan bahwa kewajiban kita adalah menghidupkan Alkhairaat, dan suatu saat ketika berhasil, ingat bahwa kita punya kewajiban moral memuliakan alkhairaat.

” anak anakku sekalian, kita punya kewajiban, ingatlah karena ini menjadi tanggung jawab moral, perlu diingat, berikan yang tebaik yang kita miliki”.terangnya.

Ia juga berpesan, para guru jangan setengah hati dalam berpendidikan, dan Allah akan memberikan yang terbaik karena berkah.

” Jangan pernah menyerah, uang itu bukan ukuran, tetapi Allah akan membuka jalan, disitulah kita ikhlas beramal. Terima kasih kepada para guru, tentu ini kontribusi yang tidak kecil, tantangan anda luar biasa.
selamat atas penamatan anak anakku sekalian, selamat para orang tua yang telah memberikan yang terbaik untuk para siswa, sekarang saatnya menerima hasil yang terbaik. ” Tutupnya.

Mewakili Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Bitung Sadat Minabari mengatakan kesuksesan saat ini tidak lepas dari support semua pihak.

” Sebagai pemerintah, tentang kesuksesan yang dicapai ini merupakan bentuk wujud kepedulian kita semua demi peningkatan kesejahteraan dunia pendidikan di Kota Bitung.” Kata Sadat Minabari.

Selaku Komda Alkhairaat Kota Bitung, Sadat Minabari juga mengungkapkan bahwa saat ini Alkhairaat tengah bekerja sama dengan STAIN Manado melalui jalur beasiswa.

” Ini merupakan stimulus pemerintah agar supaya ini memberikan manfaat bagi pendidikan kota bitung.” Jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap, supaya kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi menunjang proses pembelajaran khususnya pendidikan di Alkhairaat Bitung.

Pada puncaknya, acara penamatan berlangsung dengan penyerahan cendera mata  kepada siswa berprestasi.

(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,085 kali

Baca Lainnya

Polres Bitung Gelar  Pra Ops Operasi Patuh Samrat 2024

11 July 2024 - 22:34 WIB

PN Manado Nyatakan Yongkie Mokoagouw Bebas Dari Segala Dakwaan JPU

11 July 2024 - 22:13 WIB

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Sapa Pengguna Layanan Keimigrasian di Bitung

11 July 2024 - 17:35 WIB

Beri Penguatan Tusi, Staf Ahli Bidang Sosial Kunjungi UPT Kemenkumham di Kota Bitung

11 July 2024 - 17:17 WIB

Personil Polsek Ranowulu Pengamanan Kunjungan BAPPENAS di TWA Tangkoko

10 July 2024 - 18:46 WIB

Teken Mou, Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Paspor RI dan Politeknik Imigrasi

10 July 2024 - 18:17 WIB

Trending di Bitung