Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Bitung · 21 Aug 2023 23:56 WIB ·

Lapas Kls llB Bitung Menerima Dua Penghargaan dari Kemenkumham


 Lapas Kls llB Bitung Menerima Dua Penghargaan dari Kemenkumham Perbesar

Bitung, Sulutnews.com – Lapas Kelas llB Kota Bitung, menerima dua sekaligus penghargaan dari Kemenkumham Sulut di peringatan Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) Ke-78 Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kepala Lapas Bitung, Syukron Hamdani usai upacara peringatan HDKD yang berlangsung di Lapangan Kanim Kelas I TPI Manado. Senin(21/08/23).

Dalam sambutannya, Kakanwil mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran Insan Pengayoman Sulawesi Utara terlaksananya rangkaian demi rangkaian acara semarak Hari Kemenkumham dari awal bulan Juli hingga Agustus.

Kakanwil menyatakan bahwa kita ASN yang diperhitungkan, dan mari kita pedomani pesan Menkumham.

Dirinya berpesan persiapkan diri ke masa transisi pandemi menjadi endemi Covid, tetap menjalankan setiap tugas dan fungsi di sisa tahun anggaran, akselerasi kegiatan keuangan dan pada akhirnya mempertahankan opini WTP ke-15 kalinya, dan yang sudah kerap diglorifikasi mengenai netralitas ASN.

“Mari kita jadikan Kemenkumham Sulut menjadi semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kalapas Kls llB Bitung, Syukron Hamdani mengatakan sangat berterima kasih atas dua penghargaan yang diterima.

” alhamdulillah kita dapat dua penghargaan, yang pertama perhargaan atas realisasi anggaran dengan pagu diatas lima milyar rupiah, terus yang kedua penghargaan atas pelaporan lhkpn dan lkasn, ini memacu semangat baru untuk lapas bitung lebih giat lagi, dan lebih berpartisipasi lagi kedepannya.” ucapnya.

Untuk itu, kedepannya Syukron berharap dukungan dari berbagai pihak terutama media massa dalam pemberitaan positif di lapas bitung.

Diakhir wawancara, selain lapas bitung, dirinya mengaku bangga atas penghargaan yang di terima Pemkot Bitung serta Kantor Imigrasi Bitung yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sulut pada puncak peringatan Hari lahir Kemenkumham HDKD Ke-78.

(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,017 kali

Baca Lainnya

Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian : Regulasi Baru untuk Menjawab Tantangan Masa Kini dan Masa Depan

19 July 2024 - 18:38 WIB

8 Kecamatan di Bitung Ambil Bagian Tarkam GOR Manembo nembo

19 July 2024 - 14:57 WIB

Operasi Gabungan Timpora Laut Bitung Amankan 5 Dugaan WNA Filipina Tak Miliki Dokumen Keimigrasian

18 July 2024 - 12:44 WIB

Bitung Kota Pertama di Asia Cover 100 Persen BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat

17 July 2024 - 22:46 WIB

KPU Rakor Pembentukan TPS Khusus Lapas Kelas llB Bitung

17 July 2024 - 21:46 WIB

6 Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Bitung Terima Motorola Lex 11 

16 July 2024 - 20:15 WIB

Trending di Bitung