Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 5 Apr 2023 18:43 WIB ·

Kunjungi Kepulauan Sitaro, ini Yang Dilakukan Danrem 131/Santiago


 Kunjungi Kepulauan Sitaro, ini Yang Dilakukan Danrem 131/Santiago Perbesar

MANADO|SULUTNEWS.COM– KOMANDAN Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., mengunjungi Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Senin (3/4/2023).

Kedatangan Brigjen TNI Mukhlis ke Kepulauan Sitaro,tepatnya Pulau Ulu Siau itu dalam rangka meninjau lahan pembangunan Markas Kodim Sitaro dan meninjau Pos Pengamatan Gunung Api Karangetang,

Rombongan Brigjen TNI Mukhlis tiba di Pelabuhan Ulu Siau sekira pukul 14.10 Wita menggunakan KM Majestic Kawanua II.

Setibanya di pelabuhan Ulu siau Danrem langsung disambut Wakil Bupati Sitaro, John Palandung. bersama jajaran Forkopimda Sitaro termasuk Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Suhendro Prayogo.

“Selamat datang di Kabupaten Sitaro, pak Danrem,” kata pak Wakil Bupati sembari berjabat tangan dengan Danrem

Usai menerima pengalungan bunga khas daerah, Brigjen TNI Mukhlis dan rombongan disambut secara adat oleh pentua adat dilanjutkan tarian khas Sitaro.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan kedatangannya selain meninjau Lokasi tanah hibah dari Pemkab yang luas lahan mencapai 1,4 Hektar yang rencananya di peruntukan lokasi pembangunan Satuan Baru yang akan dijadikan Markas Kodim Sitaro juga kunjungan kerja ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan aparat Pemerintahan di Kabupaten Sitaro. “Selama ini Pemerintahan Kabupaten Sitaro telah memberikan kontribusi positif bagi Korem 131/Santiago khususnya dan umumnya TNI,” Kata Danrem.

“dengan rencana didirikannya Satuan Baru nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat
disekitarnya dalam pelayanan masyarakat, serta membantu semua usaha-usaha kerja masyarakat dan Pemkab dalam bentuk apapun” Ujar Danrem.

Usai Peninjauan lahan,Danrem 131/Santiago bersama rombongan menuju Kantor bupati dalam acara silaturahmi dan langsung di sambut oleh Wakil Bupati Sitaro

Semoga dengan adanya silaturahmi yang dilaksanakan hari ini, bisa menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas ke depannya yang lebih baik,” ucap Danrem. Kegiatan diakhiri dengan acara Tukar Plakat ,

Usai Silaturahmi,Rombongan Danrem bersama Pemkab Kabupaten Sitaro melanjutkan kegiatan menuju Pos Pengamatan Gunung api Karangetang sehubungan dengan peningkatan aktivitas dan status Gunung Karangetang yang berlangsung sejak awal Februari 2023 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago memantau Kondisi Gunung Karangetang, dan melihat berbagai alat perlengkapan pengamatan seperti Seismograf untuk mencatat riwayat kegempaan baik yang bersifat tektonik (pergeseran kerak bumi) maupun vulkanik (letusan gunung api), alat komunikasi, serta foto peristiwa letusan besar terakhir Gunung Api Karangetang.

Setelah meninjau Pos Pengamatan Gunung Api Karangetang, Danrem  131/Santiago menyempatkan diri untuk mengunjungi Markas Koramil 1301 – 05 Siau. Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago berpesan kepada seluruh anggota untuk baik-baik dengan rakyat dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Kegiatan Kunjungan ini berlangsung selama dua hari adapun daftar rombongan Danrem antara lain Kasi Intel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, serta Kasilog Kasrem 131/Santiago, Kolonel Arm Novi Herdian.
(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya

Sejumlah SD Dan SMP Di Kota Manado Siap Laksanakan MPLS 15 Juli 2024

14 July 2024 - 21:14 WIB

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado