Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Manado · 31 Jan 2023 12:21 WIB ·

Komandan Lanud Sam Ratulangi Distribusikan Bantuan Kasau Untuk Korban Banjir di Molas Manado


 Komandan Lanud Sam Ratulangi Distribusikan Bantuan Kasau Untuk Korban Banjir di Molas Manado Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo., S.E., M.P.P., CSFA., kembali memberikan bantuan bagi korban banjir Manado di Lingkungan 5, Kelurahan Molas, Manado, Selasa (31/01/2023).

Bantuan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo., S.E., M.P.P., CSFA., ini didistribusikan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Muhammad Mujib, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ibu Yati Mujib.

Menemui masyarakat lingkungan 5 Kelurahan Molas yang langsung berbaur dengan prajurit ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, saat barang-barang bantuan dikumpulkan di Mesjid kompleks Cempaka.

“Kami Lurah Molas mewakili masyarakat Lingkungan 5 mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, khususnya kepada Kepala Staf Angkatan Udara. Kiranya Tuhan memberkati Kasau, dan bapak ibu yang telah memperhatikan masyarakat di kelurahan kami lingkungan 5 yang terdampak bencana alam.

Tuhan memberkati keluarga besar TNI Angkatan Udara,” ujar Lurah Leopard Tampi, SKM., saat menerima bantuan.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sri Ibu Yati Mujib menyampaikan bahwa kehadiran Lanud Sam Ratulangi di Molas adalah untuk menyampaikan bantuan sosial oleh Kasau kepada warga Molas yang mengalami bencana banjir.

“Kami membawa amanah yang saat ini harus kami sampaikan kepada saudara-saudara kami disini. Semoga bantuan dari TNI AU, dari Kepala Staf Angkatan Udara akan meringankan beban warga saat ini. Dapat bermanfaat dan berguna bagi yang benar-benar membutuhkannya.” pesan Ibu Yati Mujib saat menyerahkan bantuan sosial kepada Lurah Molas, disaksikan oleh Kadisops Lanud Sri Kolonel Pnb Ade Fitra.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sri bersama dua peleton prajurit Lanud Sri tiba di lokasi banjir yang telah surut. TNI dan Polri tampak berjibaku membersihkan komplek Bobo yang paling parah mengalami bencana.

Menurut Kepala Lingkungan 5 Celcius Tumey, sekitar pukul 10.00 Wita air tiba-tiba meluap. Tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan barang-barang. Sejak pagi, menurut pengakuannya, ia telah memberikan peringatan kepada warga, untuk waspada sebab hujan tidak berhenti sejak dini hari.

Saat air meluap, warga langsung mengungsi. Sehingga tidak ada korban jiwa. Pihak BNPB Sulut telah siaga dengan perahu karet. Ketinggian air mencapai 2 meter lebih, bahkan ada rumah yang tenggelam, dan hanyut. Ada KK yang kehilangan tempat tinggal. Cakupan bencana meluas di lingkungan 5. Ada juga warga Molas yang mengalami tanah longsor.

Lebih lanjut disaksikannya, hujan deras berjam-jam ditambah dengan naiknya permukaan air laut, mengakibatkan air meluap tiba-tiba di kompleks Cempaka. Sebab area ini lokasinya berada di pinggir sungai yang bermuara ke laut. Sehingga, tahun 2023 ini merupakan terburuk dibandingkan bencana tahun 2019. Jumlah KK Kelurahan Molas ada 1165 KK, sedangkan yang terkena dampak banjir dan tanah longsor ada 600 KK. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,253 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Gulbencal Ke Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:00 WIB

Bawaslu Sulut Tempati Kantor Baru, Ini Yang Disampaikan Ketua Bawaslu

19 April 2024 - 10:49 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

261 Siswa SMK Negeri 5 Manado Siap Ikut UKK 22-26 April

18 April 2024 - 10:38 WIB

98 SMP Negeri dan Swasta di Kota Manado Siap Laksanakan UAS 22-26 April 2024

17 April 2024 - 22:11 WIB

Trending di Manado