Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bitung · 25 Feb 2024 00:23 WIB ·

Ke Bitung, Presiden Jokowi di Sambut Wali Kota Maurits Mantiri


 Ke Bitung, Presiden Jokowi di Sambut Wali Kota Maurits Mantiri Perbesar

Bitung, Sulutnews.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerjanya. Jumat(23/02/24).

Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar bersama forkopimda Kota Bitung menerima kunjungan Presiden Jokowi langsung di Stadion Olahraga Dua Sudara, Manembo – nembo, Kota Bitung.

Presiden Jokowi dalam sambutannya di hadapan 3000an nasabah PNM

Seperti dijadwalkan, Jokowi tiba di Kota Bitung tepat pukul 10:00 wita dengan Helikopter kepresidenan bersama helikopter TNI.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengawali pertemuannya dengan 3000 lebih nasabah PNM yang datang dari seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Dikesempatan ini, turut hadir juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri ATR BPN, Mayor Inf (Pur) Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Sementara, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri duduk berdampingan dengan Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhodono.

Dalam sambutannya, yang berlangsung di Sport Hall GOR Manembo – nembo Kota Bitung , Jokowi memberi motivasi kepada seluruh nasabah PNM yang didominasi oleh ibu ibu rumah tangga agar terus semangat dalam menjalankan usahanya

Jokowi juga berpesan terus berinovasi di setiap produk, baik itu industri rumahan maupun berkelompok untuk mencapai hasil yang maksimal.

Jokowi di tengah nasabah PNM

Dengan demikian, maka produk yang dihasilkan tidak hanya di pasar lokal, tetapi mampu menembus pasar internasional.

Usai memberi sambutan, Jokowi kemudian pamit untuk melaksanakan shalat Jumat di mesjid Nurul Huda Al Jamal, Manembo nembo bersama sejumlah menteri dan pejabat lainnya.

Selanjutnya, di kali kedua jni, Jokowi memilih resto & cafe River Side sebagai lokasi untuk makan siang dengan menu yang sama pada kunjungan sebelumnya di Kota Bitung.

Santap siang bersama dalam satu meja dengan mantan Wali Kota Solo, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengaku mereka berbicara banyak hal.

Termasuk apresiasi Jokowi atas prestasi pelajar Kota Bitung pada program matematika dengan metode Gasing.

Maurits Mantiri juga mengutarakan selera Jokowi tetap sama seperti sebelumnya, yakni ayam goreng, rahang tuna bakar dan ikan mujair bakar.

Usai makan siang bersama, Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya di gudang Bulog Kota Bitung.

Presiden Jokowi disambut Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Sekda, Rudy Theno saat tiba di gudang Bulog Bitung

Disana, Jokowi kembali di sambut Wali Kota Bitung didampingi Sekda Kota Bitung, Rudy Theno.

Presiden tiba di gudang Bulog Kota Bitung, dalam rangka menyerahkan 10 kg beras sebagai bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 1.003 keluarga penerima manfaat di Kota Bitung.

Sebelumnya, Jokowi sempat membagi bagikan kaos kepada masyarakat yang tengah menyambut kedatangannya sepanjang ruas jalan di Girian.

(Adv)

#######

 

Artikel ini telah dibaca 1,026 kali

Baca Lainnya

Polres Bitung Gelar  Pra Ops Operasi Patuh Samrat 2024

11 July 2024 - 22:34 WIB

PN Manado Nyatakan Yongkie Mokoagouw Bebas Dari Segala Dakwaan JPU

11 July 2024 - 22:13 WIB

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Sapa Pengguna Layanan Keimigrasian di Bitung

11 July 2024 - 17:35 WIB

Beri Penguatan Tusi, Staf Ahli Bidang Sosial Kunjungi UPT Kemenkumham di Kota Bitung

11 July 2024 - 17:17 WIB

Personil Polsek Ranowulu Pengamanan Kunjungan BAPPENAS di TWA Tangkoko

10 July 2024 - 18:46 WIB

Teken Mou, Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Paspor RI dan Politeknik Imigrasi

10 July 2024 - 18:17 WIB

Trending di Bitung