Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 20 Jun 2024 16:59 WIB ·

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhirda Penerimaan Catar Akademi TNI di Makodam


 Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pantukhirda Penerimaan Catar Akademi TNI di Makodam Perbesar

Manado,Sulutnews – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., memimpin Sidang Pantukhir Tingkat Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 Panselinda manado, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kamis (20/5/2024).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa sidang Pantukhir ini merupakan bagian dari tahapan seleksi Tingkat Daerah. Tujuannya adalah untuk mengecek dan memeriksa data hasil Rik/Uji dengan menghadirkan calon secara langsung dalam rangka memastikan objektivitas dan validitas data yang dituangkan dalam buku sidang.

“Hasil dari sidang hari ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu pimpinan dalam menentukan calon yang akan diusulkan ke Tingkat Pusat,” imbuhnya.

“Saya menghimbau semua Tim Rik/Uji agar dapat mengedepankan prinsip objektivitas dalam memberikan saran dan pertimbangan,” ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan agar semuanya mengesampingkan berbagai macam kepentingan dalam memilih calon yang akan diluluskan, sehingga diperoleh calon taruna akademi TNI yang berkualitas dan unggul.

Di akhir sambutannya Pangdam menyampaikan penekanan untuk menghindari terjadinya pelanggaran Werving, dengan berpedoman pada pakta integritas yang telah dibuat sebagai dasar dalam bertindak sehingga terhindar dari penyalahgunaan data, hasil dan wewenang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal VIII/Manado dan Danlanud Sam Ratulangi sebagai Wakil Ketua I dan II, Pawas Panselinda Manado dari Itjen TNI, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Aspers Danlantamal dan Kadispers Lanud selaku Sekretaris I, II, dan III, dan para Katim Rik/Uji.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,465 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Terima Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-115 di Makodam

10 July 2024 - 22:27 WIB

Trending di Manado