Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 3 Feb 2023 02:27 WIB ·

Kadisdikbud Kota Manado : Kualitas SDN 11 Jangan Kalah Dengan SD Swasta


 Foto - Kadisdikbud Kota Manado Steven Tumiwa S.Pd.M.Pd ( tengah) saat menyerahkan SK kepada Kepsek SDN 11 yang baru Greace Rumbay S.Pd ( kanan) disaksikan Kepsek yang lama Djece Tumbelaka S.Pd. Perbesar

Foto - Kadisdikbud Kota Manado Steven Tumiwa S.Pd.M.Pd ( tengah) saat menyerahkan SK kepada Kepsek SDN 11 yang baru Greace Rumbay S.Pd ( kanan) disaksikan Kepsek yang lama Djece Tumbelaka S.Pd.

Manado, Sulutnews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Kadisdikbud) Kota Manado Steven Tumiwa S.Pd.M.Pd minta agar kualitas SD Negeri ( SDN) 11 Manado   jangan kalah bersaing dengan SD Swasta yang ada di Kota Manado seperti SD Eben Haezar, SD Dian Harapan , SD Citra Kasih dan lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kadisdikbud Kota Manado Steven Tumiwa Kamis (2/2)  saat menghadiri acara serah terima Kepsek SDN 11 Manado dari Kepsek yang lama Djece Tumbelaka S.Pd yang masuk pensiun kepada  Plt  Kepsek yang baru Greace Rumbay S Pd. Kepsek yang  baru sebelumnya Kepsek SDN 124 Manado yang belum ada penganti jadi masih dijabat Greace Rumbay.

Acara dihadiri Kabid SD, Koordinator Pengawasan Dikbud Manado dan sejumlah Kepsek SDN dan puluhan guru-guru SDN 11 Manado . Menurut Tumiwa SDN 11 yang terletak di Jalan Sarapung Manado ini termasuk barometer SDN di Kota Manado. Namun kualitas lulusan harus ditingkatkan terus karena  kualitas sejumlah SD Swasta sangat baik seperti SD Eben Haezar, Dian Harapan dan Citra Kasih serta SD Swasta lainnya. Kita harus terus bersaing karena sama sama lakukan kurikulum yang sama.Dan kualitas guru kita di SDN tidak kalah kualitas. Kalau ada bakat olahraga dan seni budaya harus didorong agar diikutsertakan dalam lomba baik daerah dan nasional

Menurut Tumiwa kuncinya kita harus benahi proses belajar me ngajar dan manajemen sekolah harus baik. Kepsek dan guru guru jangan ada terkotak kotak dan ada yang saling menjatuhkan. Kepsek SDN 11 yang baru kita harus bekerja sama dan harus harmonis dalam majukan dunia pendidikan” Kalau kita tidak ada kerjasama yang baik sulit sekolah termasuk SDN 11 akan maju” kata Tumiwa.

Apa yang sudah dilakukan Kepsek yang lama kita tingkatkan. Seperti ada kalimat yang mengatakan” Hari Ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.” . Jadi Kepsek yang baru bersama puluhan guru guru di SDN 11 harus terus tingkatkan kualitas dan benahi yang belum baik. Kepada Kepsek yang lama Djece Tumbelaka yang selama tiga tahun menjadi Kepsek SDN 11 Kadis Tumiwa sampaikan  terimah kasih atas pengabdian. Bahkan sekitar 38 tahun menjadi Guru SDN dibeberapa sekolah hinga pensiun.

Akan Majukan

Sementara Kepsek SDN 11 yang baru Greace Rumbay S.Pd kepada Sulutnews.com mengatakan, pihaknya akan majukan SDN 11 dan siap bersaing dengan sekolah lain termasuk swasta. Kepsek berterima kasih kepada Walikota Manado Andre Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang yang telah mempercayakan saya menjadi Kepsek SDN 11 .

Dengan berbekal pengalaman menjadi Kepsek dibeberapa sekolah seperti SDN 03, SDN 53 dan SDN 124 yang  berhasil ikut berbagai lombah tingkat nasional dan daerah dengan hasil yang baik  serta guru saya optimis bisa majukan kualitas SDN 11 dan berharap dukungan semua guru guru dan orang tua siswa karena sekitar 500 lebih siswa di SDN 11.

Sementara Kepsek yang lama Djece Tumbelaka mengatakan, selama tiga tahun lebih menjadi Kepsek SDN 11 banyak yang dicapai. Dia berharap Kepsek yang baru terus majukan SDN 11. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 224 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Bersinergi Mengatasi Inflasi, Bagian Ekonomi Pemkot Manado Bersama Bank Indonesia Gelar Rakor TPID Dan TP2D

28 February 2024 - 22:35 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Femmy Suluh Kadis Pendidikan Sulut Apresiasi Kemajuan SMK Negeri Airmadidi di HUT Ke-17

27 February 2024 - 12:27 WIB

Trending di Minut