Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bitung · 13 Feb 2023 14:45 WIB ·

Hengky Honandar Hadiri Seminar Nasional bertajuk Kota Manado Kota Pejuang


 Hengky Honandar Hadiri Seminar Nasional bertajuk Kota Manado Kota Pejuang Perbesar

Sulutnews.com, Bitung – Dalam Kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,S.E memberikan apresiasi kepada segenap jajaran DPD Generasi Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Utara atas terselenggaranya agenda seperti ini dengan melakukan kolaborasi yang sangat baik dan tepat.

Seminar yang diadakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, pada Senin(13/02/23), dihadiri Forkopimda Sulut,Para Pejabat Pemerintah Provinsi Sulut, Para Walikota/Bupati bersama Wakil se provinsi sulut, Pengurus, Keluarga Para Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berdampak positif bagi generasi muda kita agar mengenal, sebelum Indonesia berdaulat penuh di provinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado ada catatan dalam rangka merebut zanksi tentara kenil di teling pada tanggal 14 Februari 1947”. Ungkapnya.

Lanjut dikatakan, bahwa hal seperti ini perlu kita gali kembali agar supaya, kita para generasi muda dapat mengetahui bahwa salah satu pengaruh sidang di Den Haag ini mempercepat pengakuan secara defakto bahwa kemerdekaan republik Indonesia bukan hanya ada di pulau Jawa dan Sumatera, tetapi juga ada di Provinsi Sulawesi Utara,

“Dan Ini Sejarah,yang harus generasi muda ketahui,dan Ini terbukti bahwa pengakuan dari pemerintah Indonesia Presiden Ir.Soekarno pada waktu itu menyatakan 14 Februari adalah hari Juang Kota Manado.” Kata Olly.

Lanjutnya, mudah-mudahan dari hasil seminar ini kita akan kirim surat ke pemerintah pusat agar supaya 14 Februari ini betul-betul menjadi hari kota Manado kota, Kota Pejuang dan tidak kalah dengan kota-kota lain yang ada julukannya.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud sehingga manfaat yang kita dapati semakin besar bagi Sulawesi Utara,Sekali lagi Terima Kasih.” tutup Olly.  (Tzr)

 

Artikel ini telah dibaca 401 kali

Baca Lainnya

40 Peserta Latkerpro dinyatakan Lulus, Ini Tiga Nama Dengan Nilai Tertinggi

28 February 2024 - 23:50 WIB

Bimtek Penginputan Data Belanja Barang dan Belanja Modal Tahun 2024 diikuti Kanim Bitung via zoom 

28 February 2024 - 19:11 WIB

Wakili Kakanim Bitung, Suci G Ramadhan  Hadiri Peresmian Gedung Baru Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu

27 February 2024 - 20:00 WIB

Via Daring Kanim Bitung Ikuti Pembinaan Kehumasan Kementerian Hukum dan HAM 2024

27 February 2024 - 18:47 WIB

Kanim Bitung Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan ZI WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham Tahun 2024

27 February 2024 - 18:40 WIB

Dandi Kabur Bawa Fasilitas Kantor, Posisi Terlacak di Isimu

27 February 2024 - 15:34 WIB

Trending di Bitung