Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 27 Jan 2023 12:32 WIB ·

Gubernur Olly Dondokambey Langsung Turun Pantau Bencana, Pemda Sulut Buka Posko


 Gubernur Olly Dondokambey Langsung Turun Pantau Bencana, Pemda Sulut Buka Posko Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE langsung turun lapangan memantau bencana banjir dibeberapa titik di Kota Manado dan sekitarnya akibat hujan deras sejak Kamis (26/1) malam hinga Jumat (27/1) sore ini.

Dalam peninjauan yang didampingi beberapa staf Gubernur minta semua warga tetap waspada dan menjaui daerah rawan banjir karena memang cuaca ekstrim melanda daerah kita. Gubernur langsung meminta staf dan berkoordinsi dengan pihak terkait baik Basarnas dan TNI serta Polri dan Badan Bencsna untuk membantu warga yang memang terkena banjir.

Sekprov Sulut Steve Kepel ST MSi mengatakan kepada Sulutnews.com Jumat (26/1) sore mengatakan sesuai petunjuk Gubernur dan Wagub untuk membuka Posko Darurat Bencana di Loby Halaman Kantor Gubernur saat ini.

Kepel mengatakan semua SKPD dan pejabat terkait langsung memberikan bantuan makanan siap saji untuk disalurkan kepada korban bencana. Begitu juga kebutuhan lainnya baik air minum, mie instan dan juga kebutuhan untuk anak anak dan obat obatan.” Jadi posko bencana sudah ada dan siap membantu warga yang terkena bencana” kata Kepel.

Kepel berharap masyarakat yang ingin membantu dapat membawa di Posko Darurat Bencana yang siap membantu warga.

Pantauan Sulutnews com sejak pagi yang terkena Bencana ada beberapa titik karena meluap beberapa sungai besar dan kecil. Seperti di Sungai di Sawangan yang melewati Tikala Baru, Banjer dan Paal 4. Kemudian di Wawonasa ada beberapa sungai kecik termasuk di Bailang dan juga Sario ada sungai  kecil dan di Taas ada sungai yang yang meluab. Hingga Jumat Sore hujan masih turun aparat terkait terus memantau. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Trending di Sulut