Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

News · 16 Feb 2023 11:02 WIB ·

Gelar Pertemuan, Pangdam XIII/Merdeka dan Kakanwil  Sulut Bahas Perizinan WNA


 Gelar Pertemuan, Pangdam XIII/Merdeka dan Kakanwil  Sulut Bahas Perizinan WNA Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COMPANGDAM XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Dr. Ronald Lumbuun S.H, M.H di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2023).

Kunjungan Silaturahmi ini adalah salah satu bentuk untuk memperkuat sinergisitas antara instansi di wilayah Sulawesi Utara khususnya Kakannwil Kementerian Hukum dan HAM yang baru menjabat sejak tanggal 22 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulut menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XIII/Merdeka atas kesediaannya menerima audiensi di sela-sela kesibukannya.

Mayjen Tuejeh juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kunjungan pimpinan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Pangdam XIII/Merdeka juga menyatakan siap membantu dan menyukseskan tugas-tugas Kakanwil Kemenkumham Sulut.

 

Pangdam XIII/Merdeka dan Kakanwil  Sulut Singgung Perizinan WNA

Dalam obrolan santai sambil bercanda, juga disinggung bahwa salah satu tugas yang harus disinergikan adalah pengurusan perizinan warga negara asing (WNA) yang ingin masuk ke Indonesia dan WNI yang ingin ke luar negeri, khususnya pelintas batas ilegal di daerah perbatasan Indonesia-Philipina. Dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka sudah menugaskan sejumlah prajurit dalam mengamankan daerah perbatasan, khususnya Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar RI- Philipina.

Turut hadir mendampingi Pangdam XIII/Merdeka adalah Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan, Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, S.H., sementara Kakanwil Kemenkumham Sulut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Jhon Batara, S.E, S.H, M.H, Kepala Divisi keimigrasian Friece Sumolang, S.H, M.H dan Kepala Divisi pelayanan Hukum dan HAM Rudy. H. Pakpahan, S.H, M.Hum. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 2,515 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Personil TNI Satgas TMMD Ke-119 Bersama Babinsa Koramil 1312-05 Essang Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Lalue Kec.Essang

28 February 2024 - 12:16 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

Hendro Satrio Beber Progres Pembangunan Proyek Multiyears di Sulut

26 February 2024 - 22:17 WIB

Trending di Sulut