Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bitung · 9 Feb 2023 17:36 WIB ·

Cukup dengan KTP Elektronik Peserta BPJS Dapat Akses Layanan Kesehatan 


 Cukup dengan KTP Elektronik Peserta BPJS Dapat Akses Layanan Kesehatan  Perbesar

Sulutnews.com, Bitung – Layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat Kota Bitung saat ini semakin dipermudah.

Demikian seperti dimaksud oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH, pada pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2023 yang dilaksanakan di Novotel Convention Center. Rabu(08/02/23).

Capaian ini merupakan program Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri tentang penggunaan E-KTP sebagai pengganti Kartu BPJS Kesehatan.

Maurits saat hadir dalam rakornas tersebut, mendapat apresiasi langsung atas keberhasilan memaksimalkan KTP Elektronik sebagai bentuk kemudahan bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

” Saya ingin menyapa secara Khusus Walikota Bitung, beliau adalah Walikota yang sejak awal membentuk program pelayanan kesehatan hanya dengan menunjukan KTP Elektronik,” Ucapnya.

Rakornas tersebut, diketahui akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh Kadis Capil Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia. Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw serta Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara. (Tzr)

Artikel ini telah dibaca 603 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Maurits – Hengky Tabuh Beduk Bersama di Pawai Malam Takbiran Menyambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:53 WIB

Hadiri Shalat Ied, Wakil Wali Kota Hengky Honandar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

10 April 2024 - 20:45 WIB

Wali Kota Maurits Mantiri Hadir dalam Shalat Ied Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 17:51 WIB

Tol Bitung-Manado KM 37 Tertutup Material Longsor

9 April 2024 - 19:55 WIB

Korban Banjir di Lembeh Utara Terima Bantuan Pemprov Sulut

8 April 2024 - 21:42 WIB

Trending di Bitung