Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Banten · 6 Jun 2024 14:56 WIB ·

Ciptakan Wartawan Profesional Pj. Bupati Iwan Kurniawan Buka Pelaksanaan UKW PWI Lebak


 Ciptakan Wartawan Profesional Pj. Bupati Iwan Kurniawan Buka Pelaksanaan UKW PWI Lebak Perbesar

Banten,Sulutnews.com – Dalam rangka menciptakan wartawan yang profesional dan berakhlak, Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan membuka secara resmi pelaksanaan UJi Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024.

Kegiatan UKW yang di inisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lebak ini diikuti oleh 36 Peserta yang melaksanakan Ujian selama dua hari yaitu tanggal 5 -6 Juni 2024, bertempat di Hotel Karisma Rangkasbitung.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan wartawan sebagai mitra pemerintah mempunyai peran sangat penting dalam memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Wartawan adalah mitra bagi saya untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dengan waktu yang cepat dan tepat terkait isu-isu yang terjadi di masyarakat sehingga pemerintah bisa segera menidaklanjuti permasalahan tersebut.” Ucap Iwan Kurniawan, Kamis (6/6/2024).

Iwan Kurniawan meminta kepada para wartawan untuk menyikapi secara profesional terkait isu-isu persoalan dalam hal konteks pembangunan di Kabupaten Lebak, sehingga berbagai informasi dari pemerintah yang diterima masyarakat dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat dan tidak menimbulkan kegaduhan, ia pula berharap dengan adanya kegiatan UKW ini melahirkan para wartawan yang profesional dan berakhlak.

Senada disampaikan Ketua PWI Pusat, Firdaus, kegiatan UKW ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan standar para wartawan termasuk penguasaan kesadaran  attitude (perilaku) yang baik untuk menjadi jurnalis yang profesional dan berakhak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfosp, Kepala Bakesbangpol, Ketua PWI pusat, Ketua PWI Provinsi Banten, Tokoh Pers Provinsi Banten, Ketua PWI Kab. Lebak dan Tokoh Pers Kabupaten Lebak.(Abdul)

Artikel ini telah dibaca 320 kali

Baca Lainnya

DPC PPP Kabupaten Lebak Gelar Rapimcab Bahas Figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024

20 June 2024 - 17:13 WIB

Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Pelayanan UPTD PPD Samsat Rangkasbitung Tutup Kembali Buka 19 Juni 2024

16 June 2024 - 13:50 WIB

Ketua DPRD Banten Andra Soni Dengar Keluhan Warga Cibuah Dibawah Pohon Bambu Mempererat Hubungan Bareng Warga Lewat Blusukan

15 June 2024 - 12:25 WIB

H. Regen Abdul Aris Caleg Terpilih Kabupaten Lebak Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MTS dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hasanah

15 June 2024 - 12:24 WIB

KPU Lebak Gelar Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Hadirkan Artis Judika dan Sinkasisuka

14 June 2024 - 20:23 WIB

Ormas Jayagati Resmi Dikukuhkan

13 June 2024 - 19:05 WIB

Trending di Banten