Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Bolmut · 9 Jan 2023 08:46 WIB ·

Bupati Depri Pontoh Meninjau Musibah Tenggelamnya Seorang Anak Di Pantai Buko


 Foto : Bupati Bolmong Utara Drs. Depri Pontoh meninjau langsung tragedi tenggelamnya  anak perempuan MY alias Marwa Yusuf (14 tahun) berasal Desa Buko Kecamatan Pinogaluman  tersebut pada hari Minggu 8 Januari 2023, Jam 14.00 Wita Perbesar

Foto : Bupati Bolmong Utara Drs. Depri Pontoh meninjau langsung tragedi tenggelamnya anak perempuan MY alias Marwa Yusuf (14 tahun) berasal Desa Buko Kecamatan Pinogaluman tersebut pada hari Minggu 8 Januari 2023, Jam 14.00 Wita

Bolmut, Sulutnews.com – Bupati Bolmong Utara Drs. Depri Pontoh meninjau langsung tragedi tenggelamnya  anak perempuan MY alias Marwa Yusuf (14 tahun) berasal Desa Buko Kecamatan Pinogaluman  tersebut pada hari Minggu 8 Januari 2023, Jam 14.00 Wita dikabarkan terseret ombak di Pantai Buko dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh petugas gabungan Basarnas dibantu masyarakat setempat. Senin (09/01/2023).

“Korban Marwa Yusuf (14) saat itu mandi dilokasi tersebut bersama dua temannya yakni Nadila Rahma Papeo dan Cintrawati. Dan sempat ditegur saksi Yanto Matta saat itu untuk segera naik mengingat kondisi laut saat itu berarus,” ujar Kapolsek Pinogaluman IPTU Indrawan Mamonto.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi selang beberapa menit kemudian. Saksi mendengar teriakan minta tolong dan melihat ketiga korban mendapatkan hantaman ombak saat itu. Terlihat tangan mereka timbul tenggelam dipermukaan laut.

“Saksi dibantu David Mozen (36 tahun) bergegas lari ke tempat kejadian dengan mengambil perahu untuk melakukan pertolongan dan hanya dapat menyelamatkan Nadila dan Cintrawati. Sedangkan korban Marwah saat itu menurut saksi hanya terlihat tangannya muncul tenggelam terseret arus,’ ungkap Kapolsek.

Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminullah, SIK di lokasi TKP turut menyaksikan tim gabungan pencari korban tenggelam.

“Kita berharap untuk pencegahan musibah tenggelamnya pars korban tidak terulang kembali peristiwa menyedihkan ini, kepada seluruh pihak untuk mengawasi bersama setiap anak dan remaja mandi di pantai. Kita akan musyawarakan dengan Bupati Bolmut untuk menyiapkan pelampung setiap lokasi pariwisata pantai.”

Terdengar lantunan doa dan zikir dari remaja masjid Buko untuk ditemukan kembali jasad temannya. Mereka mendirikan tenda dipesisir pantai lokasi tenggelamnya korban.

Terlihat masyarakat berjejer disepanjang pantai Buko sambil berharap agar jenasah korban segera ditemukan.

Puluhan perahu menyisir perairan disekitarnya. Para penyelam mencari korban diantara karang.

Pada saat orang tua korban memui Bupati Bolmut dam rombongan, Ibunya korban dengan raut wajah kesedihan menceriterakan kembali pada saat mempersiapkan hari ulang tahun anaknya pada hari ini. Anaknya pamitan untuk mandi di pantai bersama dua temannya. Tidak berapa lama ada kabar duka dari tetangga, tidak terasa saya sudah tidak sadarkan diri.

Proses pencarian korban tenggelam sedang berlangsung. Bupati dan Kapolres Bolmong Utara menjenguk korban Cindrawati di rawat inap Puskesmas Buko. (**/Gandhi Goma)

Artikel ini telah dibaca 8,277 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke 6 MTs Negeri 2 Bolmut Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Fahmil Qur’an

20 February 2024 - 11:33 WIB

Pengawasan Dan Tindak Pidana Pidana Pemilu 2024

18 February 2024 - 23:58 WIB

Potensi Pelanggaran Dan Kecurangan Dalam Pemilu 2024

15 February 2024 - 23:16 WIB

Polsek Bolangitang Mengawal Pergeseran Kotak Pemilu Ke TPS

13 February 2024 - 23:58 WIB

Mengapa Ternak Bukan Menjadi Barang Dugaan Pelanggaran Masa Tenang Pemilu 2024 ?

12 February 2024 - 21:40 WIB

Logistik Pemilu 2024 Bolmong Utara Siap Didistribusikan

9 February 2024 - 20:51 WIB

Trending di Bolmut