Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Boltim · 30 Jan 2023 15:36 WIB ·

BKPSDM Boltim Akan Tingkatkan Diklat Peningkatan Pelayanan Infrastuktur Dan Pemulihan Ekonomi


 Foto : Kaban BKPSDM Boltim Rezha Mamonto. Perbesar

Foto : Kaban BKPSDM Boltim Rezha Mamonto.

Boltim, Sulutnews.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan tingkatkan Pendidikan dan Latihan (Diklat) teknis dalam mendukung peningkatan pelayanan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto. saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu 28 Januari 2023.

Ia mengatakan, Diklat nantinya akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan teknis di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Khusus Diklat teknis ada yang nantinya Kami akan menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Diklat teknis di BPSDM Kemendagri dan ada yang di programkan pada triwulan ke-2,”Jelas Rezha.

Lanjut dia, Diat teknis merupakan program kebijakan triwulan Ke-2 dan akan dimulai pada bulan April 2023.

“Yakni Diklat teknis fungsional analis Kebijakan triwulan ke-2 itu dimulai pada bulan April 2023,”Jalasnya.

Ditambahkannya lagi, BPSDM Kemendagri diklat teknisnya ada beberapa jenis seperti diklat inovasi Daerah, diklat pengolahan keuangan dan Diklat tata naskah Dinas.

“Kalau dari BPSDM Kemendagri, jenis Diklat teknisnya beragam, diantaranya Diklat inovasi Daerah, Diklat pengelolaan keuangan, Diklat tata naskah Dinas dan masih banyak lagi,”Kata Mamonto.

Diklat teknis tersebut, merupakan program kerja Bupati Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, agar ke depan ASN lebih berkualitas.

“Tujuan dilaksanakannya Diklat teknis sesuai dengan program kerja Pak Bupati yaitu mengembangkan Sumber Daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, sehingga kedepannya ASN akan lebih berkualitas untuk membangun Daerah Boltim tercinta,”Kuncinya (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

Hendro Satrio Beber Progres Pembangunan Proyek Multiyears di Sulut

26 February 2024 - 22:17 WIB

Ps.David Herson : Saatnya Anak Tuhan Peduli Terhadap Nasib Bangsanya

26 February 2024 - 21:53 WIB

Trending di Manado