Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bisnis · 17 Oct 2023 09:14 WIB ·

Bank Muamalat Kerja Sama Produk dan Layanan Digital dengan BPRS


 Foto : Direktur Operasi & Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto Perbesar

Foto : Direktur Operasi & Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto

Yogyakarta, Sulutnews.com – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama pemanfaatan produk dan layanan digital perbankan dengan delapan Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS). Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan di Yogyakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, pihaknya memiliki berbagai layanan yang bisa dikolaborasikan dengan BPRS di antaranya adalah QRIS, virtual account, transfer, dan layanan digital lainnya yang dapat memberikan manfaat lebih kepada BPRS.

“Dengan kerja sama tersebut kami dapat memberikan nilai tambah serta layanan yang kompetitif bagi mitra BPRS. Secara garis besar kami membuka peluang untuk bersinergi dengan BPRS dalam tiga aspek yaitu Application Programming Interface (API), referral, dan co-branding. Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak mitra BPRS yang bergabung agar kita dapat bersama-sama memberikan layanan perbankan syariah terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Wahyu menjabarkan, melalui kerja sama ini pengendalian dan pengelolaan keuangan BPRS akan lebih efektif dan efisien. Salah satunya adalah BPRS dapat melakukan transaksi operasional keuangan langsung melalui aplikasi BPRS ke services Bank Muamalat yang tersedia tanpa perlu berpindah ke kanal transaksi online lain.

Terkait kerja sama referral, Bank Muamalat membuka peluang sinergi dalam hal referral haji atas nasabah atau anggota kelolaannya. Selain itu, nasabah BPRS juga dapat melakukan perencanaan hari tua dengan membuka rekening pensiun di Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Syariah Muamalat.

Adapun dalam hal kerja sama co-branding, Bank Muamalat akan bertindak sebagai ecosystem enabler bagi BPRS yang ingin menerbitkan kartu debit. Bagi mitra BPRS, skema ini dapat memberikan tambahan variasi produk kepada nasabahnya dan mendorong penambahan pendapatan berbasis komisi.

“Dengan berbagai produk dan layanan yang Bank Muamalat miliki, nantinya para mitra BPRS tinggal memilih produk atau layanan apa yang cocok dengan bisnis mereka,” pungkas Wahyu.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 3,059 kali

Baca Lainnya

Walikota Tomohon Caroll Senduk Bersama Pemegang Saham dan Direksi BSG Gelar RUPS Tahun 2024

12 July 2024 - 20:28 WIB

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Melalui Bisnis Kecantikan Beauty dan cosmetics, Putri Puspita Sari Gona Nender Kini Di Kenal Di Jakarta

9 July 2024 - 20:46 WIB

Kondisi Makro Ekonomi Sulawesi Utara Mei 2024 Mengalami Pertumbuhan 5,64 persen

1 July 2024 - 23:06 WIB

Diseminasi Kajian Kanwil DJPb Sulut : Kajian Fiskal Regional Triwulan I 2024, Government Finance Statistic Triwulan I 2024, ALCo Regional Sulawesi Utara periode Mei 2024

28 June 2024 - 23:33 WIB

Bank Rakyat Indonesia Terbesar Nomor 1 di Indonesia

27 June 2024 - 07:00 WIB

Trending di Bisnis