Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bitung · 7 Feb 2023 05:01 WIB ·

Apel Gelar Pasukan, Polres Bitung Sasar Target Operasi Pelanggar Lalu Lintas


 Apel Gelar Pasukan, Polres Bitung Sasar Target Operasi Pelanggar Lalu Lintas Perbesar

Sulutnews.com, Bitung – Polres Bitung menggelar Apel Pasukan di halaman Mako Polres, selasa(07/02/23), dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2023.

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH saat membacakan sambutan Kapolda Sulut sesuai arahan Kapolri mengatakan, pelaksanaan ini untuk menciptakan sitkamseltibcar lantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan idul fitri 1444 h.

Dimana, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

” perlu kita ketahui bersama ops keselamatan tahun 2021/2022 untuk data tilang turun -41,77% dan teguran naik 15,35% untuk data laka, jumlah kejadian turun 13,85%, meninggal dunia turun -42,86 %, luka berat turun -25% dan luka ringan turun -27,5%, harapan ops keselamatan samrat 2023 dapat menurunkan lagi angkanya, setidaknya dapat mempertahan sehingga tidak rerjadi peningkatan baik pelanggaran maupun kecelakaan.” Jelas Kapolres.

Dikatakan, operasi yang akan digelar selama 14 hari ini, sejak 07 februari sampai 21 februari 2023, menyasar pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan gangguan, ambang gangguan, kemacetan dan laka lantas.

Lanjut kapolres menegaskan, ada 8 target operasi yang akan disasar saat pelaksanaan operasi Keselamatan Samrat 2023 ini.

” pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel. pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. pengendara roda dua berboncengan lebih dari 1 orang. pengemudi yang tidak menggunakan helm & safety belt. mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. pengemudi yang melawan arus lalu lintas. pengemudi yang melebihi batas kecepatan. kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/ bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/tnkb.”

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis, di dukung penegakkan hukum secara elektronik ataupun teguran simpatik.

Mengakhiri arahannya, dihadapan peserta apel, Kapolres berpesan untuk selalu menjalin kerjasama yang aktif antar institusi negara

” karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat, laksanakan dengan profesional dan proporsional serta menjunjung tinggi ham, hindari arogansi personil dilapangan dengan memberikan app sebelum dan setelah pelaksanaan operasi. jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas;
wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.” Tutup Alam . (Tzr)

Artikel ini telah dibaca 2,579 kali

Baca Lainnya

40 Peserta Latkerpro dinyatakan Lulus, Ini Tiga Nama Dengan Nilai Tertinggi

28 February 2024 - 23:50 WIB

Bimtek Penginputan Data Belanja Barang dan Belanja Modal Tahun 2024 diikuti Kanim Bitung via zoom 

28 February 2024 - 19:11 WIB

Wakili Kakanim Bitung, Suci G Ramadhan  Hadiri Peresmian Gedung Baru Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu

27 February 2024 - 20:00 WIB

Via Daring Kanim Bitung Ikuti Pembinaan Kehumasan Kementerian Hukum dan HAM 2024

27 February 2024 - 18:47 WIB

Kanim Bitung Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan ZI WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham Tahun 2024

27 February 2024 - 18:40 WIB

Dandi Kabur Bawa Fasilitas Kantor, Posisi Terlacak di Isimu

27 February 2024 - 15:34 WIB

Trending di Bitung