Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Uncategorized · 10 Jun 2024 22:15 WIB ·

Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Gelar Musyawarah Nasional Perdana


 Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Gelar Musyawarah Nasional Perdana Perbesar

Sulutnews.com, Kaur – Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) perdana pada 7-9 Juni 2024 di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung.

Munas ini diresmikan oleh Dewan Pembina ARUN, Dr. Habiburrokhman, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Dewan Penasehat, Mayjen (Purn) Saurip Kadi, serta pengurus harian dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ARUN hingga tingkat ranting.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ARUN Provinsi Bengkulu, I Ketut Adi Wijaya, S.H., menyatakan harapannya agar Munas ini bukan hanya menjadi ajang berkumpul dan berbagi pengalaman antar anggota, tetapi juga sebagai wadah konsolidasi dari tingkat pusat hingga ranting.

“ARUN harus terus mengevaluasi langkah pendampingan hukum atau advokasi terhadap masyarakat karena ke depannya ARUN akan semakin dinamis dengan perkembangan hukum yang ada demi cita-cita demokrasi yang adil dan makmur menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketut juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Dr. Bob Hasan, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum (Ketum) ARUN untuk periode 2024-2029 secara aklamasi.

“Selamat atas terpilihnya kembali Dr. Bob Hasan sebagai Ketua Umum ARUN periode 2024-2029. Semoga organisasi yang didirikan untuk tujuan mulia ini ke depannya lebih berkembang dan makin kuat sesuai dengan cita-cita organisasi,” tambahnya.

Ia juga berharap bahwa kepemimpinan Dr. Bob Hasan akan menjadi media dan jembatan untuk terjaganya keseimbangan hak-hak publik dan pemerintah.

Ketut menekankan pentingnya keberadaan ARUN dalam memberikan kontribusi sebagai penyambung lidah masyarakat dengan pemerintah, khususnya dalam hal keadilan dan kesetaraan di mata hukum.

“Saya percaya Dr. Bob Hasan akan tetap konsisten dalam dunia advokasi untuk melindungi hak-hak hukum, terutama hak-hak masyarakat bawah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketut berharap Munas ini dapat menjadi titik fokus untuk gebrakan baru serta menjaga eksistensi ARUN dalam pendampingan hukum terhadap masyarakat.

“Dengan adanya Munas ini, semoga menjadi momentum untuk menjaga eksistensi ARUN dalam pendampingan hukum yang semakin dinamis dengan perkembangan hukum menuju cita-cita besar menjadi masyarakat yang adil dan makmur menuju Indonesia Emas,” tuturnya.

Ketut juga mendoakan agar Dr. Bob Hasan selalu sehat dan amanah dalam mengemban tugas sebagai Ketum DPP ARUN serta selamat atas jabatan barunya sebagai wakil rakyat di DPR RI untuk periode 2024-2029.

“Sebagai Ketua DPD ARUN Provinsi Bengkulu, saya dan kawan-kawan yang terlibat dalam organisasi ini akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat Munas I ARUN yang telah selesai dilaksanakan di Bandar Lampung. Kami siap mengawal program-program pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan untuk menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ketut juga menyampaikan bahwa DPD ARUN Provinsi Bengkulu siap melaksanakan dan mengawal Musyawarah Daerah (Musda) ARUN sebagai perpanjangan tangan kepengurusan pusat di daerah dengan membentuk kepengurusan DPC ARUN di tingkat kabupaten/kota seprovinsi Bengkulu. “Diharapkan nantinya juga akan terbentuk kepengurusan tingkat ranting/kecamatan sesuai perintah dalam Munas,” pungkasnya. Ilpi.T

Artikel ini telah dibaca 1,021 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Bolmong Utara Mengembalikan Berkas Perkara Pidana Politik Karena Daluarsa

20 June 2024 - 18:16 WIB

Mewakili Gubernur Sulut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Sulut Dr Ir Limi Mokodompit, MM Hadir Dalam Kegiatan Penanam Mangrove.

14 June 2024 - 15:44 WIB

Aksi Damai 27 ASN Bitung, Albert Sergius Angkat Bicara Soal Ketidak Pahaman Mekanisme

14 June 2024 - 01:01 WIB

Peletakan Batu Pertama Di Kantor Polres Kotamobagu Oleh Kapolda Sulut Yang Di Dampingi Kapolres Kotamobagu.

12 June 2024 - 23:29 WIB

Pj. Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Melepas Kontingen MTQ Ke – XXX Tahun 2024.

7 June 2024 - 23:15 WIB

Barandaru Widyarto Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung

31 May 2024 - 19:57 WIB

Trending di Bitung