Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 19 Jun 2024 22:25 WIB ·

16 Puskesmas di Kota Manado Kedepan Akan Melayani Pasien 24 Jam


 Foto - Kepala Bidang Keuangan Dinas Kesehatan Kota Manado Viktor Sinadia. Perbesar

Foto - Kepala Bidang Keuangan Dinas Kesehatan Kota Manado Viktor Sinadia.

Manado, Sulutnews.com – Untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kota Manado kedepan Pemkot Manado lewat Dinas Kesehatan akan merencanakan 16 Puskesmas di 11 Kecamatan di Kota Manado akan membuka pelayanan 24 jam. ” Saat ini sudah dalam proses perencanaan mudah mudahan akhir tahun sudah bisa terealisasi secepatnya” kata Kepala Bidang Keuangan Dinas Kesehatan Kota Manado Viktor Sinadia kepada wartawan Rabu (19/6).

Menurutnya saat ini ada beberapa Puskesmas sudah melayani ibu melahirkan 24 jam. Sementara pelayanan kesehatan untuk jenis penyakit lain itu belum 24 jam” Dinas Kesehatan tetap perhatikan keinginan warga untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik” kata Sinadia.

Dikatakan memang di Kota Manado banyak rumah sakit baik milik Pemerinta dan Swasta. Namun Dinas Kesehatan Kota tetap akan membuka pelayanan 24 jam karena Puskesmas itu lokasinya dekat dengan masyarakat sehinga akan lebih cepat terlayani. Terkait kualitas pelayanan Puskesmas saat ini. Sinadia mengatakan dari laporan cukup baik karena sarana dan prasarana cukup memadai karena ada bantuan lansung ke Puskesmas dari Pemerintah pusat.

Untuk tenaga dokter dan perawat serta staf Puskesmas cukup memadai termasuk kualitas sumberdaya manusia tetap baik dan palayanan tetap baik cepat tanpa berbelit belit termasuk pasien Umum dan pakai asuransi BPJS.” Kalau ada keluhan langsung ditangani” kata Sinadia.

Untuk pengelolaan bantuan dana itu Puskesmas langsung tangani. Kita tingal menerima laporan dan lakukan koordinasi saja. Dinas Kesehatan optimis masyarakat Kota Manado dan sekitarnya akan puas dengan pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas di Kota Manado. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,249 kali

Baca Lainnya

Sejumlah SD Dan SMP Di Kota Manado Siap Laksanakan MPLS 15 Juli 2024

14 July 2024 - 21:14 WIB

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado