Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Pendidikan · 7 Jun 2024 21:17 WIB ·

Penamatan SD-SMP di Kota Hanya Akan Dilakukan Sederhana Dan Doa Bersama


 Foto -Kepsek SMP Negeri 7 Teling Manado Syenny Waworuntu S.Pd.M.Pd Perbesar

Foto -Kepsek SMP Negeri 7 Teling Manado Syenny Waworuntu S.Pd.M.Pd

Manado, Sulutnews.com – Penamatan kelulusan Siswa Kelas IX SMP Negeri dan Swasta di Kota Manado akan dilakukan Senin (10/6) pekan depan. Pengumuman akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Manado secara serentak baik SD maupun SMP  Negeri dan Swasta.

Kepsek SMP Negeri 7 Teling Manado Syenny Waworuntu S.Pd.M.Pd kepada Sulutnews.com Jumat (7/6) mengatakan, acara penamatan hanya akan dilakukan sederhana.Lewat Ibadah Doa bersama atas kelusan siswa. Artinya tidak ada makan makan. Usai terima surat keterangan kelulusan langsung pulang.

“Memang ada orang tua yang bermohon untuk membawa makan tapi kami tidak mau karena kita buat sederhana sesuai instruksi atasan. Apalagj meminta dana” kata Kepsek Waworuntu.

Menurut Kepsek ada 337 siswa yang akan melakukan penamatan tahun ini. Semua orang tua siswa sudah diminta tidak membawa makan hanya Ibadah Syukur saja..

Hal lain dikatakan Kepsek SMP Negeri 5 di Tuminting Theodora Lousya Uway S.Pd.M.Pd yang ditemui Sulutnews.com secara terpisah Jumat (7/6) disekolahnya. Menurut Kepsek pihaknya hanya ingin lakukan penamatan sederhana. ” Kita berdoa dan bersyukur bersama atas kelulusan tahun 2024 ” katanya.

Foto – Kepsek SD Negeri 09 Banjer Manado Evie Mandey S.Th. M.Pd

Sementara SD Negeri 09 di Kelurahan Banjer untuk acara penamatannya Senin (10/6) menurut Kepsek Evie Mandey S.Th .M.Pd kepada Sulutnews.com di sekolahnya Jumat (7/6) ikut pentunjuk dari 7atasan dilakukan sederhana tanpa pesta pora makan makan.” Hanya akan dilakukan Ibadah Syukur saja ” kata Kepsek. Kita tidak mau menyulitkan orang tua yang kita tau berpendapatan menengah kebawah. ” Kita Berdoa saja kemudian langsung pulang” kata Kepsek. Ada sekitar 53 siswa yang akan lulus tahun ini.

Foto – Kepsek SD Swasta Kemala Bhayangkara Pakowa Barenstein Wuisan S Pd.

Untuk SD Swasta Kemala Bhayangkara   di Pakowa menurut Kepsek Barenstein Wuisan S.Pd hari Senin 10 Juni hanya menerima tanda kelulusan untuk 23 siswa. Nanti hari Selasa (11/6) akan ada acara syukuran bersama Yayasan Kemala Bhyangkara dan itu sesuai kesepakatan orang tua” Kita tetap buat acara syukuran dan makan bersama namun sederhana” katanya. Kita kan sekolah swasta jadi kita tergantung kemauan orang tua. Kepsek mengatakan SD Kemala Bayangkara terus tingkatkan kualitas dan tahun ini dia optimis banyak siswa baru. Dari Pembina  Yayasan Kapolresta Manado Kombes Yulianto Sirait  bersama Istri akan hadir. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,065 kali

Baca Lainnya

PPDB Tahun 2024 SMP Negeri 2 Kota Bitung dan SMP Negeri 1 Manado Akan Terima 500 Siswa

19 June 2024 - 07:27 WIB

Wagub Sulut Steven Kandouw Hadiri Wisuda Angkatan Ke-90 Unklab

16 June 2024 - 18:28 WIB

Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan Jadi Advisor SEVIMA Lanjutkan Komitmen Demokratisasi Akses Pendidikan Berkualitas di Indonesia

15 June 2024 - 20:44 WIB

Walikota Caroll Senduk Didampingi Kadis Dikbud Hadiri Graduation Ceremony SD dan SMP di Kota Tomohon

14 June 2024 - 22:49 WIB

Siswa SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 10 Kota Manado Lulus 100 Persen Dan Berkuitas

14 June 2024 - 20:25 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Graduation Ceremony SMP Negeri di Tomohon

13 June 2024 - 21:22 WIB

Trending di Pendidikan