Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Kepolisian · 13 Dec 2022 13:49 WIB ·

Unik dan Kreatif, Polsek Siau Barat ‘Sulap’ Knalpot Bising Sitaan Jadi Pohon Natal


 Unik dan Kreatif, Polsek Siau Barat ‘Sulap’ Knalpot Bising Sitaan Jadi Pohon Natal Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Polsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro punya cara unik dan kreatif dalam memanfaatkan sejumlah knalpot bising hasil sitaan, yakni dengan menjadikannya sebagai pohon Natal.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Ide tersebut digagas oleh Kapolsek Siau Barat. Kemudian bersama para anggota merangkai knalpot bising hasil sitaan tersebut menjadi pohon Natal dan dipasang di depan Mapolsek setempat,” ujarnya, Senin (12/12/2022) sore.

Informasi diperoleh, knalpot bising tersebut merupakan hasil dari penertiban secara simpatik dan humanis terhadap pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polsek Siau Barat pada tahun 2022 khususnya menjelang Natal, sesuai perintah Kapolres Kepulauan Sitaro.

“Jadi ada 93 buah knalpot non standar atau knalpot bising yang disita. Kemudian dirangkai dengan beberapa material lainnya seperti balok kayu, dan menjadi pohon Natal,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kegiatan penertiban tersebut juga sebagai wujud nyata respons Polsek Siau Barat atas saran para tokoh agama dan tokoh masyarakat, terkait maraknya penggunaan knalpot bising yang sangat mengganggu kenyamanan.

“Polda Sulut beserta seluruh jajaran terus berupaya merespons keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas, salah satunya penertiban knalpot bising. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Kepolisian Rote Ndao Serius Tangani Kasus Penganiayaan Kepala Desa Saindule

21 February 2024 - 20:43 WIB

Kuatkan Sinergitas, TNI Polri dan Lanal Pulau Rote Gabungan Skala Besar Pengamanan Pemilu

14 February 2024 - 11:35 WIB

Danrem 131/Santiago Bersama Forkopimda, Patroli Bersama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

14 February 2024 - 09:38 WIB

Polsek Bolangitang Mengawal Pergeseran Kotak Pemilu Ke TPS

13 February 2024 - 23:58 WIB

Kepolisian Polda Bengkulu Akan Hadir Hari Puncak Festival Durian PUT

11 February 2024 - 21:01 WIB

Kapolres Rote Ndao Bersukacita di Hari Pers Nasional, Ajak Media Bangun Narasi Positif Menjelang Pemilu

9 February 2024 - 21:01 WIB

Trending di Kepolisian