Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 2 Jan 2023 14:32 WIB ·

SMP Negeri 1 Manado Bantu 222 Siswanya Yang Terkena Banjir dan Tanah Longsor


 Foto :  Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang Perbesar

Foto : Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang

Manado, Sulutnews.com – Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang mengatakan, pihaknya membantu sekitar 222 siswanya dan sejumlah guru yang terkena bencana banjir dan tanah longsor pada Jumat (27/1) pekan lalu akibat hujan deras dan cuaca ekstrim.

Hal tersebut dikatakan Kepsek Salmon Rosang kepada Sulutnews.com Kamis (2/2) disekolahnya. Menurut Kepsek 222 siswa itu bagian dari 2.000 lebih siswa yang ada di SMP Negeri I Manado.

222 siswa dan sejumlah guru guru yang terkena bencana itu umumnya tingal didaerah rawan banjir dan tanah longsor. Jadi kita langsung bantu dihari pertama musibah bencana terjadi hinga saat ini. Bantuan lain masih dikumpulkan Dan akan disalurkan segera kepada siswa dan guru guru. Bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan rumah tanga seperti pakaian air bersih serta kebutuhan siswa disekolah. Karena dari data yang ada banyak sudah terendam air saat banjir.

Menurut Kepsek ini bentuk kepedulian sekolahnya. Bantuan itu juga disumbangkan oleh berbagai pihak yang peduli. Selain itu dari pihak sekolah” Jadi semua bantuan kita bagikan kepada mereka yang terkena bencana agar siswa tetap sehat dan sekolah” kata Kepsek.

Untuk 222 dan guru guru sudah masuk sekolah karena kondisi sudah baik tingal membersihkan lumpur.Kegiatan belajar mengajar sudah berjalan baik saat ini. Kalau yang sakit dapat ijin . Sementara pantauan Sulutnews.com hinga Kamis (2/2) sejumlah titik yang terkena bencana banjir dan tanah longsor sudah pulih .Namun ada beberapa rumah masih dibersihkan lumpur seperti di Kelurahan Bailang, Mahawu dan juga  di Tuminting.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,322 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Trending di Kepolisian