Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bisnis · 26 Dec 2022 11:12 WIB ·

Permudah Tunaikan Zakat, BAZNAS Kerja Sama dengan Aplikasi KESAN


 Foto : Ketua BAZNAS Prof. Noor Ahmad dan CEO KESAN Hamdan Hamedan menampilkan tampilan fitur Zakat dalam aplikasi KESAN Perbesar

Foto : Ketua BAZNAS Prof. Noor Ahmad dan CEO KESAN Hamdan Hamedan menampilkan tampilan fitur Zakat dalam aplikasi KESAN

Jakarta, Sulutnews.com

– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan KESAN, salah satu mitra aplikasi Muslim, sebagai upaya meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

Kerja sama yang dijalankan BAZNAS dengan KESAN berupa fitur layanan zakat yang terdapat di menu U-Maal pada aplikasi KESAN.

Peluncuran program kerja sama tersebut diselenggarakan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, pada Senin (26/12/2022). Turut hadir Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si serta CEO KESAN Hamdan Hamedan.

Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat guna memberikan kemudahan-kemudahan dalam aktivitasnya, termasuk dalam menunaikan ZIS.

“Memberikan kemudahan layanan pembayaran zakat merupakan upaya yang terus dikembangkan oleh BAZNAS untuk lebih dekat dengan para muzaki ataupun calon muzaki baru, salah satunya melalui aplikasi KESAN ini,” ujar Rizaludin.

Foto : CEO KESAN Hamdan Hamedan (tengah) menjelaskan peran teknologi dalam menunaikan dan meningkatkan realisasi zakat

Menurutnya, zakat yang ditunaikan melalui KESAN ini akan sangat berguna. Rizaludin memastikan, dana yang disalurkan akan tepat sasaran dan sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kami pastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak yang memerlukan bantuan, agar mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. BAZNAS memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Rizaludin.

Rizaludin berharap, kerja sama dengan KESAN dapat meningkatkan potensi zakat di Indonesia. “Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.”

Sementara itu, CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan BAZNAS agar membantu memudahkan umat Islam dalam berzakat. Zakat yang terkumpul pun langsung terkirim secara real-time ke akun BAZNAS. Pasalnya, sistem di KESAN sudah terintegrasi dengan badan resmi pengumpul zakat bentukan negara tersebut.

“Kolaborasi antara KESAN dan BAZNAS kami harapkan dapat semakin membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan, yang tak kalah penting, kami dapat memfasilitasi zakat dan sedekah umat Islam secara mudah dan amanah,” ujar Hamdan.

Menurutnya, dengan adanya sinergi antar berbagai pihak, akan semakin memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BAZNAS untuk menjadi sarana digital mengumpulkan zakat lewat aplikasi KESAN. Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki,” kata Hamdan.

Aplikasi KESAN sendiri adalah aplikasi Islami edukatif karya anak negeri yang telah diunduh lebih dari 700 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id). (*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 3,669 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolri Patroli Udara Jalur Tol Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran

15 April 2024 - 22:22 WIB

Ketum Hendry Bangun Membuka Pra-UKW PWI Riau dan Papua Tengah, UKW dan SJI Prioritas Program PWI Pusat

15 April 2024 - 22:05 WIB

Fifgroup Hadir Di Festival Foodies Palembang 2024

14 April 2024 - 22:47 WIB

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Enjeka Ferronusa

10 April 2024 - 09:43 WIB

Penggunaan Dana UKW Fasilitas BUMN Sesuai Aturan, UKW Tetap Digelar Ditambah SJI

7 April 2024 - 22:30 WIB

Lanjutkan Tradisi Kebaikan, FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil  Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

7 April 2024 - 21:43 WIB

Trending di Jakarta