Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Asahan · 17 Jan 2023 08:35 WIB ·

LPTQ Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten Asahan


 LPTQ Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten Asahan Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Usai melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas Dewan Hakim Tingkat Kecamatan pada tanggal 15 Januari 2023, LPTQ Kabupaten Asahan melanjutkan kembali sosialisasi peningkatan kapasitas calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 kepada 95 orang Calon Dewan Hakim Tingkat Kabupaten Asahan di Masjid Agung H. Ahcmad Bakrie Kisaran, Selasa (17/01/2023).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Dewan Hakim tentang tata cara penilaian yang baik kepada para peserta MTQN Tingkat Kabupaten Asahan, sehingga nantinya didapatkan seorang peserta yang memiliki kualitas terbaik.

Ini disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Asahan saat membuka sosialisasi tersebut.

Selain itu Zainal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bukan menjamin ke 95 orang peserta akan manjadi Dewan Hakim pada MTQN ke-54 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Asahan yang diselanggarakan pada tanggal 27 Februari 2023 di Kecamatan Bandar Pulau, tetapi sebagai acuan, jika nantinya peserta terpilih menjadi Dewan Hakim di MTQN tersebut.

Zainal mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 17-18 Februari 2023 dengan kegiatan Tilawah Al-Qur’an di Aula Imtaq dengan narasumber Drs. H. Yusdarli Amar, Qira’at Sab’ah di Ruang Lasqi dengan narasumber Yusrija, Hifzh Al-Qur’an di Aula Bappeda dengan narasumber H. Mar’ie Muhammad, SHi, MAP, Tafsir Al-Qur’an di Aula e-Planning Bappeda dengan narasumber Dr. H. Ahmad Zuhri, Lc, MA, Fahm Al-Qur’an di IPHI dengan narasumber Dr. Syafruddin Syam, M. Ag.

Sedangkan Syarh Al-Qur’an di Aula SIDA Bappeda dengan narasumber Dr. H. Sugeng Wanto, MA, Khath Al-Qur’an di Aula Kesra dengan narasumber Febi Rahmadi dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an di Sekretariat BKM dengan narasumber Dr. Watni Marpaung, MA. “Semua narasumber ini berasal dari Dewan Hakim MTQN Provinsi Sumatera Utara”, ucap Zainal mengakhiri sambutannya.

Artikel ini telah dibaca 712 kali

Baca Lainnya

Wakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023

25 March 2024 - 13:35 WIB

Asisten Administrasi Umum Lantik Kepala UPTD SMP, SD,TK Negeri dan Kepala SPNF SKB di Lingkungan Diknas Asahan

22 March 2024 - 13:31 WIB

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri

21 March 2024 - 13:25 WIB

Wakil Bupati Asahan Gelar Safari Ramadhan Ke-4

21 March 2024 - 13:21 WIB

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam

21 March 2024 - 13:18 WIB

Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di lingkungan Pemkab Asahan

21 March 2024 - 13:13 WIB

Trending di Asahan