Menu

Mode Gelap
Tok Tok Tok, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sah Terima Gelar Doktor Kehormatan Dari Unsrat Tamuntuan Pantau Stok Beras di Gudang Bulog Pemasangan Patok Batas Sempadan, ROR : Danau Tondano Aset Penting Sumber Harkat Hidup Masyarakat Sulut Akhir Masa Jabatan Bupati ROR Terima Penghargaan TPID Dari Presiden Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sebagai PPPK, Ini Pesan Walikota Tomohon Caroll Senduk

NTT · 17 Sep 2023 09:27 WIB ·

Ini Harapan Warga Menggelama Desa Persiapan untuk Pembangunan Berkelanjutan di Rote Ndao


 Foto : Dance Henuk Bersama Tius Ketua RT.12 (kiri atas), Nurhasanah Ketua RT.11 dan Agus Ndolu, Lurah Namodale (bawah) Perbesar

Foto : Dance Henuk Bersama Tius Ketua RT.12 (kiri atas), Nurhasanah Ketua RT.11 dan Agus Ndolu, Lurah Namodale (bawah)

Rote Ndao,Sulutnews.com – Warga Desa Persiapan Mengelama yang baru-baru ini dimekarkan dari Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki harapan besar terkait pembangunan berkelanjutan di wilayah mereka.

Ketua RT 12, Tius Lende, dengan tegas mengungkapkan kebutuhan mendesak akan lahan pengembalaan, terutama untuk babi dan sapi. Permintaan ini telah diajukan sejak tahun 2022, dan warga sangat berharap agar pemerintah Kabupaten Rote Ndao dapat memberikan bantuan yang mereka nantikan pada tahun 2023 ini di RT 012 Desa Persiapan Mengelama yang sebelumnya merupakan bagian dari Kelurahan Namodale.

Sementara itu, Nurhasanah, kepala lingkungan di RT 011 yang tinggal di Desa Persiapan Menggelama, menyoroti kebutuhan masyarakatnya dalam bidang peternakan dan pertanian. Ia berharap agar Ibu Bupati Rote Ndao dapat memperhatikan mereka, terutama dalam hal bantuan peternakan babi. Karena biaya yang tinggi, warga kesulitan membeli babi untuk dipelihara. Mereka berharap adanya dukungan yang dapat membantu meningkatkan perekonomian mereka.

Selain itu, ketua RT 011, yang dikenal dengan sapaan Nunung ini juga memohon agar Ibu Bupati Rote Ndao dapat memperhatikan pembangunan Drainase di wilayah Desa Persiapan Menggelama. Selama musim hujan, mereka sering mengalami kekhawatiran terkait banjir karena air hujan yang deras dari gunung.

Dalam harapannya, pada bulan September tahun 2023 ini, pembangunan Drainase dapat segera direalisasikan untuk melindungi rumah-rumah penduduk di Desa Persiapan Menggelama,Kelurahan Namodale.

Warga Kelurahan Namodale, penuh harapan, berharap bahwa pemimpin mereka akan merespons permintaan ini dan membantu meningkatkan kondisi hidup dan lingkungan mereka secara berkelanjutan.” Harap Nunung.

Namun, di tempat terpisah, Lurah Namodale, Agus Ndolu,SH, yang do Konfirmasi Media ini Sabtu 16 September 2023 mengakui masih banyak hal yang perlu dibangun di wilayahnya. Agus, yang telah menjabat sebagai lurah sejak tahun 2023 ini juga , mengaku bahwa pihaknya terus mengusulkan pembangunan, meskipun harus diakui bahwa keterbatasan dana dari Pemerintah Kabupaten merupakan kendala yang dihadapi. Harapan warga tetap tinggi, sementara pemerintah berusaha menjawab tantangan pembangunan di Rote Ndao.” Jelas Agus Ndolu.

Reporter : Dance henukh

Artikel ini telah dibaca 7,705 kali

Baca Lainnya

Pemkab Rote Ndao Ancam Cabut Ijin Usaha Bagi Penjual BBM Jual Diatas HET DAERAH

22 September 2023 - 03:40 WIB

Kepolisian Polsek Lobalain Sambangi SD Maku dalam Rangka Quick Wins Presisi

22 September 2023 - 03:29 WIB

Charles Malaikosa Kabandara DC Saudale, Awali Aktivitas Dengan Olahraga Bersama

21 September 2023 - 19:14 WIB

Armis Saek, Asisten II Kabupaten Rote Ndao, Mengungkapkan Perubahan Harga BBM Bukan Urusan Pemerintah

21 September 2023 - 15:55 WIB

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu Mempertegaskan Harga BBM di Tengah Keluhan Masyarakat

19 September 2023 - 21:21 WIB

Bupati Rote Ndao Turut Prihatin Terkait Kasus Lakalantas di Kelurahan Mokdale

19 September 2023 - 08:44 WIB

Trending di NTT