Sasaran Non Fisik, TMMD Ke-114 Kodim 1312/Talaud Berikan Penyuluhan Pertanian Desa Gemeh

Written by  Merson Simbolon Aug 19, 2022

Talaud,Sulutnews.com – Dalam rangka mencapai sasaran non fisik, Kodim 1312/Talaud bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Talaud melalui Penyuluh Pertanian Kecamatan Essang, memberikan sosialisasi pertanian kepada Masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 bertempat di Pendopo SMP Negeri Essang,Desa Gemeh,Kecamatan Gemeh, Kepulauan Talaud,Jumat (19/8/2022)

Penyuluh Pertanian Rinto Taine selaku pemateri dalam hal ini mengungkapkan Pertanian sangat berperan dalam pembangunan suatu daerah dan perekonomian dengan  pertanian harapannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sebagai sumber pendapatan, sebagai sarana untuk berusaha, serta sebagai sarana untuk dapat merubah nasib ke arah yang lebih baik lagi.

"Sosialisasi ini kita berikan dalam rangka mengubah perilaku masyarakat, khususnya petani dan keluarganya, agar mereka mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan meningkatkan hasil usahanya dan tingkat kehidupannya,"ungkap pemateri

Sementara itu, Plh Danrami , Danramil 05 Esang Serma Will B. Bee yang mendampingi pemateri dalam penyuluhan tersebut menerangkan, kegiatan sosialisasi ini diikuti unsur Pemerintah Desa Gemeh dan Warga setempat.

"Kegiatan penyuluhan ini diikuti sekitar 30 orang peserta. Dengan materi yang diberikan, salah satunya terkait meningkatkan hasil usaha, "tutur Serma Will B. Bee

Ia berharap, melalui sosialisasi pertanian ini masyarakat Desa Gemeh, khususnya para petani bisa mengembang serta meningkatkan hasil produksi pertanian yang mereka kelola, serta meningkatnya taraf hidup keluarga di wilayah tersebut.(*/Merson)