Dikebut, Pembangunan Plat Duiker dan Jembatan Oleh Satgas TMMD Kodim 1312/Talaud Hampir Rampung

Written by  Merson Simbolon Aug 17, 2022

Talaud,Sulutnews.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 114 Kodim 1312/Talaud bersama masyarakat kebut pembuatan jembatan dan plat duiker sepanjang jalan 1100 meter. Rabu (17/8/2022).

Dibangunnya jembatan dan plat duiker yang berlokasi di Desa Gemeh Wantane,Kecamatan Gemeh, Kepulauan Talaud ini merupakan salah satu sasaran fisik pada pelaksanaan program TMMD ke- 114 tahun 2022.

Menurut Pasiter Kodim 1312/Talaud Kapten Kav Hendra B.Y.Welan pembangunan plat duker dan jembatan di sepanjang jalan 1100 meter tersebut,dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat Desa Gemeh yang mana para petani hingga saat ini masih kesulitan membawa hasil panennya, sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ekonomi maju

"Pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong anggota Satgas TMMD dan warga dengan dibantu alat berat", ungkapnya.

Dijelaskan,saat ini proses pengerjaannya dari keseluruhan sudah mencapai 85%,plat duiker dan jembatan ini merupakan penghubung mengingat jalan di sepanjang 1100 meter ada beberapa yang terputus akibat adanya aliran air yang memotong jalan.

"Saya optimis sebelum penutupan nanti pengerjaan ini akan rampung, untuk itu saya bersama Satgas dan masyarakat berupaya semaksimal mungkin dalam pengerjaan sasaran fisik ini", tegas Kapten Kav Hendra

Pasiterpun mengucapkan terima kasih kepada warga di Desa Gemeh yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu Satgas TMMD.

"Saya atas nama Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Letkol Inf Agus Ariyanto mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Gemeh yang antusias membantu Satgas dalam mengerjakan pembangunan Plat duiker dan jembatan serta pengerjaan jalan, semoga hasil TMMD ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Gemeh dan sekitarnya", pungkasnya.(*/Merson)