Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD 114 Kodim 1312/Talaud Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Written by  Merson Simbolon Aug 04, 2022

Talaud, Sulutnews.com - Sasaran TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Kodim 1312/Talaud  di desa Gemeh, Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, tidak hanya pembangunan fisik, tetapi sejumlah kegiatan non fisik. Salah satu yang  dilaksanakan adalah penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada warga masyarakat setempat.

Hadir sebagai narasumber penyuluhan tersebut  adalah Kapolsek Gemeh Ipda Christian Mewengkang. Sedikitnya puluhan  siswa- siswi SMP Negri 2 Essang di Gemeh dan SMK Negri 4 Talaud yang didampingi guru dan Kepala Sekolah mengikuti penyuluhan tersebut, yang digelar di Aula SMP Negri 2 Esang di Gemeh, Rabu (4/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gemeh menyapaikan sebagai generasi penerus, cita-cita bangsa yang harus dimulai dari penanaman karakter sejak dini. Diharapkan akan tumbuh menciptakan kualitas dan terhindar dari pengaruh negatif terhadap bahaya Narkoba.

“Berharap lewat kegiatan penyuluhan hukum dan Narkoba ini dapat dilaksanakan terus menerus,” harap Kapolsek.

Menurutnya,  kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas TMMD ke 114 Kodim 1312/ Talaud  untuk mengingatkan kembali kepada para pelajar agar sadar akan hukum dan bahaya narkoba.

Tampak hadir dalam penyuluhan tersebut,   Plh. Danramil 1312-05/Essang Serma Will Briner Bee bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Essang di Gemeh.(*/Merson)