Braien Woworuntu : MPW Pemuda Pancasila Sulut Siap Bergerak Jawab Tantangan Untuk Sulawesi Utara

Written by  Nov 15, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Utara menggelar rapat pleno dalam rangka Penyampaian SK MPW PP Sulut masa bakti 2022-2027, Penandatanganan pakta integritas Pengurus, Persiapan pelantikan pengurus dan Orientasi Keorganisasian, Persiapan konsolidasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Persiapan pembentukan perangkat organisasi (Lembaga dan Badan) serta persiapan pelaksanaan Rakernas Pemida Pancasila yang akan dilaksanakan 17-19 November 2022.

"Rapat pleno ini adalah forum yang di amanatkan oleh Muswil untuk dilaksanakan sebagai bentuk persiapan untuk menetapkan langkah-langkah strategis organisasi untuk membangun dan memperkuat eksistensi Pemuda Pancasila di Sulawesi utara," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulut Braien Woworuntu saat memimpin rapat pleno yang dilaksanakan Senin (14/11/2022) di kantor DPRD Sulut.

Juga kata dia, Pemuda Pancasila boleh berbangga karena tercatat dalam tinta emas sejarah Pemuda Pancasila bahwa Ketua Umum pertama, Steven Petrus Goni (SPEGO) adalah putra Sulawesi Utara. Tentu ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi MPW PP Sulut untuk dapat memberikan kontribusi nyata bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas yang dapat menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah. "Sebagai organisasi yang sudah mapan, ada banyak tugas mulia yang harus di kerjakan oleh kita sebagai bentuk komitmen awal dari pendiri Pemuda Pancasila untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan RI dan disisi yang lain memberi peran yang konkrit untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap politisi Nasdem ini..

Rapat pleno yang dihadiri yang dihadiri pengurus MPW PP Sulut, tersebut juga menjadi awal evaluasi bagi pengurus MPW PP Sulut yang ingin berkarya bagi Daerah lewat wadah Pemida Pancasila. (josh tinungki)