Foto : Pembacaan Pemandangan Umum Frkasi Golkar Foto : Pembacaan Pemandangan Umum Frkasi Golkar

F- PG Ingatkan Pemerintah OD-SK Dapat Mengelolah Sumber Pendapatan Dengan Baik

Written by  Sep 29, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Rancangan APBD Sulut tahun 2023 yang diajukan oleh Pemerintah kepada DPRD Sulut, mendapatkan tanggapan dari Fraksi Golkar DPRD Sulut, sebagaimana dalam pemandangan umum yang dibacakan anggota Fraksi Careig Naikel Runtu (CNR) pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan Kamis (29/92022) Fraksi Golkar memberikan sejumlah catatan yang perlu mendapatkan perhatian dan penjelasan.dari Pemerintah Provinsi.

" Catatan Fraksi Golkar perlu mendapatkan perhatian agar dalam pelaksanaannya nanti setelah ditetapkan benar- benar berpihak pada kepentingan masyarakat Sulawesi Utara," ungkap CNR dihadapan rapat paripurna Dewan yang dihadiri Wakil Gubernur bersama Perangkat Pemerintah Provinsi.

Sejumlah catatan yang diberikan yakni kepemimpinan ODSK patut mendapatkan apresiasi yang selama kepemimpinan mampu meningkatkan pertumbuhan ekomomi diatas rata- rata nasiomal namin ketika dikorelasikan dengan RAPBD tahun 2023 terjadi penurunan dibandingkan dengan APBD tahun 2022 yang seharusnya meningkat dari aspek pendapatan.

Fraksi Golkar juga mengingatkan SKPD dapat mengelola secara baik sumber pendapatan agar memperkuat serta dapat meningkatkan pendapatan daerah." dalam rangka meBagi SKPD yang melampaui target dapat diberikan penghargaan, juga sebaliknya bagi SKPD yang tidak mencapai target oerlu memdapatkan evaluasi," tambah CNR.

Fraksi Golkar juga menyorot peralatan medis di rumah sakit pemerintah untuk segera dilengkapi dengan yang baru dan lebih cangih. Fraksi ini juga menyorot status Kepala Sekolah yang belum definitif untuk segera didefinitifkan. Juga terkait peningkatan kapasitas jalan Manado - Tomohon.

Menjawab pemandangan Umum Fraksi Golkar, Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih karena telah mengingatkan pemerintah dan semua masukan yang disampaikan akan direalisasikan." Adalah kewajiban pemerintah untuk merealisasikan program pembangunan, namun kita harus perlu waspada untuk melangkah di tahun 2023, karena tantangan pasti akan lebih banyak kedepan, sehingga dukungan DPRD tetap dibutuhkan," kata Kandouw.(josh tinungki)

Last modified on Thursday, 29 September 2022 15:08