Print this page
Foto : dr Debie Kalalo Foto : dr Debie Kalalo

Disindir Wagub Mudur Dari Jabatannya, Kalalo Jawab Siap

Written by  Sep 22, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw menyindir Kepala Dinas Kesehatan mundur dari jabatannya. Pernyataan ini disampaikan Kandouw setelah mendengar laporan Badan Anggaran yang memberikan catatan penerimaan Rumah Sakit di Sulawesi Utara dari angka Rp 285 Miliar diturunkan menjadi Rp 38 Miliar yang menganggap Kepala Dinas tidak bisa memberikan output atas kinerja yang dilakukan.

" Kalau saya Kepala Dinas akan mundur ini tidak main- main, jangan sampai diturunkan menjadi Rp 36 Miliar kemudian tidak sampai lagi," tegas Kandouw sambil mempertanyakan kehadiran kepala dinas pada paripurna yang dilaksanakan Rabu (21/9/2022) malam.

Wagub juga nengingatkan kepada seluruh kepala SKPD jika APBD 2022 yang ditetapkan oleh DPRD memiliki ekspetasi yang tinggi sehingga kita wajib untuk melaksanakan amanat anggaran dengan penuh tanggungjawab." Pak Gubernur menginstruksikan kepada saya untuk ingatkan bagi teman-teman SKPD bahwa APBD 2022 memiliki ekspetasi yang sangat ti ggi," tegas Kandouw.

Sementara itu terkait sindiran Wakil Gubernur saat dimintai tanggapannya Kepala Dinas Kesehatan Debie Kalalo mengatakan siap mundur." Sebagai ASN selalu siap menjalankan amanat dan jika memang harus mundur tetap siap," ungkap Kalalo singkat.(josh tinungki)