Caption Foto : PROKLAMASI : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut Hendry Walukow saat membacakan teks proklamasi di upacara HUT RI ke 77 di Kec. Dimembe Minut Caption Foto : PROKLAMASI : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut Hendry Walukow saat membacakan teks proklamasi di upacara HUT RI ke 77 di Kec. Dimembe Minut

Bacakan Teks Proklamasi di Peringatan HUT RI ke 77 di Kecamatan Dimembe, Ini Kata Walukow

Written by  Aug 18, 2022

MINAHASA UTARA, Sulutnews.com - Tidak banyak yang tau jika Ketua Fraksi Partai Demomrat DPRD Sulut Hendry Walukouw menjadi pembaca teks Proklamasi pada gelar upacara peringatan detik detik Proklamasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Dimembe Minahasa Utara. Pada upacara yang digelar dilapangan kecamatan Dimembe,Rabu (17/8/2022). Sekertaris Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum ini ditugaskan membacakan teks proklamasi.

" Makna Proklamasi sangat mendalam, dan ini patut terus menjadi komitmen bersama dalam mengisi kemerdekaan sebagaimana digelorakan oleh Founding Father Presiden Soekarno saat pertama kali membacakan teks proklamasi," kata Walukow usai pelaksanaan upacara.

Memaknai perintan HUT Proklamasi Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke 77 tahun 2022 ini, Politisi yang selalu peduli dengan kepentingan rakyat ini mengatakan momentum kemerdekaan kiranya bisa menjadikan kita merdeka dan cepat pulih dari pandemi Covid 19 dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang mengancam." Momentum kemerdekaan kiranya bisa menjadikan kita merdeka atau terbebas dari pandemi covid 19 dan bangkit lebih kuat menghadapi krisis ekonomi global sehingga target pencapaian pembangunan bisa berjalan sebagaimana harapan bersama," kata Walukow.

Di peringatan ke 77 tahun kemerdekaan Indonesia, politisi yang selalu bersikap optimis ini juga mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw sangat luar biasa meskipun ada beberapa catatan capaian dari SKPD yang masih kurang dan perlu diperbaiki kedepan.(josh tinungki)