Nick Lomban Gelar Reses di Enam Desa, Ini Yang Jadi Asmara.

Written by  Aug 05, 2022

MINUT, Sulutnews.Com - Anggota DPRD Sulut asal Daerah Pemilihan Bitung - Minut Nick Adicipta Lomban menggelar Masa Reses 2 disejumlah Kecamatan di Wilayah Minahasa Utara Kamis (4/8/2022) . Ketua Fraksi Partai Nasdem ini sejak pagi menyisir Desa Watutumou Tiga, Watutumou Dua Kecamatan Kalawat, bertemu dengan masyarakat guna menjaring aspirasi, sejumlah aspirasi seperti kebutuhan Infrastruktur jalan, juga bantuan pertanian masih menjadi harapan agar pemerintah melalui instansi terkait dapat memperhatikan kebutuhan mereka.

" Setiap kali reses, persoalan yang sama masih tetap menjadi keluhan masyarakat, meskipun sudah ada yang direalisasikan pada tahun sebelumnya tetapi setiap tahun selalu dikeluhkan, akibat pembangunannya yang tidak sesuai bestek," ungkap Nick.

Sementara itu saat menggelar giat serap aspirasi di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan, personil Badan Anggaran DPRD Sulut ini menemukan keluhan masyarakat yang patut mendapatkan perhatian yakni terkait pembangunan trotoar jalan raya desa, ini memdesak karena sejak lama sudah diusulkan namun tidak pernah direalisasikan. Bahkan alasan telah ada korban jiwa anak sekolah yang tertabrak kendaraan karena setiap pulang sekolah harus melewati jalan umum padat kendaraan tanpa melewati trotoar sebagai area pejalan kaki." Sudah lama kami warga disini mengusulkan agar trotoar dapat dibangun, tapi tak pernah direalisasikan," ungkap warga desa.

Saat menggelar reses di Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi, aspirasi yang juga disampaikan warga yakni soal bantuan pupuk yang menjadi kebutuhan petani sangat diperlukan, mengingat distribusi pupuk ke oetani sangat berbelit." Kami merasa aneh, sebagai petani tetapi sangat sulit mendapatkan pupuk. juga warga di Desa Wori dan Desa Kima Bajo Kecamatan Wori yang menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan bangunan Pemecah Ombak sangat dibutuhkan memngingat wilayah kedua desa tersebut berada dipesisir pantai yang pada musim tertentu terjadi gelombang pasang yang mengancam warga srtrmpat.(josh tinungki),