Foto :TRASPORTASI LAUT : Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian saat mengunjungi Pelabuhan fery Melonguane Foto :TRASPORTASI LAUT : Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian saat mengunjungi Pelabuhan fery Melonguane

Lama Tak Beroprasi, Pelabuhan Ferry Melongoane Terbengkalai

Written by  Jul 07, 2022

TALAUD, Sulutnews.com - Sunģguh sangat disayangkan, alokasi anggaran yang tidak sedikit untuk membangun Pelabuhan, namun justru tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Seperti yang terjadi di Pelabuhan Ferry Melonguane di Kabupaten Talaud yang saat ini seperti dibiarkan dan tidak dimanfaatkan, hal ini terungkap saat Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian mengunjungi langsung lokasi pelabuhan yang berada diwilayah bumi porodisa.

" Pelanyanan teransportasi laut paling ujung dari Wilayah Negara Indonesia sangat dibutuhkan namun sayang dibiarkan apalagi banyak fasilitas yang sudah rusak.", kata Kojongian.

Politisi Partai Golkar ini berharap ada perhatian pemerintah Kabupaten dengan melakukan kajian sehingga keberadaan pelabuhan ferry ini dapat kembali beroprasi dan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan transportasi laut yang dibutuhkan masyarakat." Harus ada kajian dan ini mendesak dilakukan apalagi Kabupaten Talaud merupakan daerah Kepulauan," ungkap Kojongian.

Pelabuhan Melonguane adalah pelabuhan umum yang hanya melayani pelayaran kapal tertentu saja dan bukan kapal jenis Ferry namun karena kapal ferry sudah mempunyai pelabuhan khusus.(josh tinungki)

Last modified on Thursday, 07 July 2022 09:52