Foto : Fabian Kaloh Foto : Fabian Kaloh

Dipilih Ketua Pansus DPRD Sulut Pembahas Ranperda Sampah, Ini Yang Dikatakan Fabian Kaloh

Written by  Jun 28, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Dipercayakan menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut pembahas Ranperda Usulan Gubernur tentang Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Regional, Fabian Kaloh menyatakan akan bekerja dan siap melaksanakan tangung jawab tersebut sesuai yang dipercayakan Pimpinan. Menurutnya kerja Pansus akan fokus bagaimana dapat menyelesaikan Ranperda penmrosesan Akhir Sampah Regiona untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Akan ada rapat awal guna menyusun agenda kerja untuk membahas lebih detail bersama instansi terkait maupun kunjungan lapangan,”ujar Kaloh.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, Perda sangat dibutuhkan untuk menjadi landasan aturan, sehingga dalam pengelolaan sampah berlangsung sebagaimana yang diharapkan." Hadirnya Perda diharapkan pengelolaan sampah tidak lagi bermasalah seperti sekarang.dan akan memberi dampak positif bagi masyarakat Sulut," kata Kaloh.

Sebagaimana diketahui, pemerintah OD- SK saat ini sementara membangun lokasi Pemrosesan Akhir Sampah Regional Ilo-ilo di Wilayah Minut dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari dana APBN.(josh tinungki)