207 ASN KPU se Sulut Ikuti Pelatihan Tata Kelola Pemilu

Written by  Jun 24, 2022

MANADO, Sulutnews.com -- Sebanyak 207 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup sekertariat Komosi Pemilihan Umum (KPU) baik Provinsi maupun Kabupaten Kota se Sulawesi Utara Jumat (24/6/2022) mengikuti pelatihan dasar tatat kelola Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU RI. Pada giat yang digelar di Swiss Bell maleosan Manado tersebut dilakukan guna meningkatkan pemahaman tentang Pemilu. Kegiatan diawali laporan oleh Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara Pujiastuti yang kemidian dibuka secara resmi pelaksanaanya oleh Ketua KPU Sulut Ardiles M.R. Mewoh.

Penyelengaraan Pemilu yang profesional akan sukses jika kita semua selaku penyelenggara memiliki pengetahuan yang memadai tentang tugas-tugas yang akan kita kerjakan," ungkap Mewoh dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Sekretaris Jenderal KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno dalam arahannya menyampaikan kompetensi dalam melaksanakan tugas harus dibutuhkan sebuah komitmen yang tinggi dan penuh tanggung jawab.“ Saudara akan memiliki kewibawaan apabila saudara berintergritas dan memiliki kompetensi yang tinggi untuk melaksanakan pekerjaan Saudara," tegas Bernard.

Dalam mendukung target yang akan dicapai dalam pelaksanaan pelatihan, KPU menghadirkan narasumber dari Tim Pakar Setjen KPU RI Ferry Daud Liando dan Santo Gotia sebagai Fasilitator dengan materi Dasar-Dasar Demokrasi dan Demokrasi Elektoral serta materi tentang Kesekretariatan Penyelenggaraan Pemilu Independen. Selesai menerima materi para peserta pelatihan dasar TKP mengikuti Posttest dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan KPU RI.

Kegiatan ini ditutup pelaksanaanya oleh Ketua KPU Sulut Ardiles M.R. Mewoh. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan KPU RI, Lucky F. Majanto, Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Meidy Tinangon, Salman Saelangi dan Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti.(josh tinungki)