Rocky Wowor : Opini WTP atas LKPD Sulut 2021 Adalah Berkah Bagi Masyarakat Sulut

Written by  May 13, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Keberhasilan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2021 menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor merupakan berkah bagi masyarakat Sulawesi Utara. Menurutnya pemberian opini WTP ini menunjukan sistim pengelolaan administrasi keuangan daerah pertanggungjawabannya jelas.

Ini adalah prestasi yang patut diapresiasi karena pasangan Gubernuri Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berhasil mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan daerah dengan baik," kata Wowor usai mengikuti paripurna LHP BPK-RI terhadap LKPD Sulut tahun 2021, Jumat (13/3/2022) siang.

Juga kata politisi muda PDIP ini, bukan hal yang berlebihan jika pujian disampaikan, karena laporan pertanggungjawaban keuangan OD-SK memdapatkan penilaian WTP ini menandakan jika OD-SK mampu menjaga ritme pelaksanaan kegiatan dengan anggaran yang angkutabel dan terbuka sehingga dalam menjalankan tanggungjawab kerja benar- benar dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.“Memang harus diakui, kinerja jajaran ASN dalam menopang program ODSK sangat mumpuni dan bisa bekerja sama sehingga target yang ditetapkan daoat dicapai” kata Wowor.

Dengan mendapatkan opini WTP delapan kali berturit- turut diharapkan kedepan, prestasi OD-SK akan semakin hebat lagi menuju masyarakat Sulut Sejahtra dan semakin Hebat.(josh tinungki)