Print this page
Foto : David Herson Tonius Foto : David Herson Tonius

David Herson Tonius : Sulut Provinsi Pruralis Terhebat di Indonesia

Written by  May 04, 2022

MANADO, Sulutnews.Com - Pengusaha milenial David Herson Tonius mengatakan keberagaman yang ada di Sulawesi Utara akan menjadi kekayaan dalam menjaga pruralisme. Dan hal ini telah menjadikan Sulawesi Utara terkenal dengan slogan Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan menjadi contoh dan berhasil menjadi daerah pruralis terhebat di Indonesia

" Keberagaman yang selalu dijaga dan ditumbuh kembangkan sebagai kekayaan yang harus dipelihara sehingga Sulaweai Utara menjadi provinsi yang Pruralis terhebat di Indonesia dan akan dikenang sepanjang masa," ungkap David Herson.

Juga politisi muda partai Demokrat Sulut ini memgatakan, salud dengan kehidupan masyarakat Sulut yang tidak memandang perbedaan keyakinan sebagai pemisah antar pemeluk agama tetapi justru semakin mempererat tali silaturahmi dan membangun persekutuan yang rukun." Inilah kekayaan Sulawesi Utara yang harus terus dibangun dan dipelihara sepanjang peradaban masa oleh kita semua," kata David Hersom.

Mengutib pesan religius yang disampaikan tokoh bangsa yang juga Wakil Presiden Hi Maaruf Amin yang menegaskan tentang pentingnya menjaga dan mengawal kerukunan dan kemajemukan bangsa, baik dari sisi agama maupun etnis. Sebab kalau tak dikawal, maka potensi konfliknya besar.

"Saya mau bersama Pak Jokowi mengawal negeri supaya tak ada lagi konflik ideologi ke depan. Semua saling menghargai, saling pengertian, tak ada salah pengertian," kata Kiai Ma'ruf.

Pluralisme merupakan paham yang menghargai adanya perbedaan dalam suatu masyarakat dan memperbolehkan kelompok yang berbeda tersebut untuk tetap menjaga keunikan budayanya masing-masing.(josh tinungki)

Last modified on Wednesday, 04 May 2022 02:47