Foto : Rasky Mokodompit Foto : Rasky Mokodompit

Tak Diproses Kemendagri, Fraksi Golkar Sampaikan JAK Masih Sah Wakil Ketua DPRD Sulut

Written by  Jan 10, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut Rasky Mokodompit menegaskan pihaknya meminta semua pihak agar dapat menerima jika Janes Arthur Kojongian masih sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut. Hal ini ditegaskan Mokodompit, merujuk surat Kemendagri Nomor : 161.71/7002/OTDA tanggal 29 Oktober 2021 tentang Penjelasan Atas Usulan Pemberhentian James Arthur Kojongian ST, MM (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut) bahwa mekanisme yang berujung pada Rapat Paripurna pembacaan Keputusan BK dianggap tidak memenuhi kaidah hukum yang berlaku sehingga pihak Kemendgari tidak memproses usulan pemberhentian tersebut.

" Kami berharap semua pihak berjiwa besar dan menghormati keputusan Kemendagri yang tidak memproses pemberhentian James Arthur Kojongian dari posisi Wakil Ketua DPRD Sulut,"ungkap Mokodompit melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya Fraksi Golkar terkait keputusan BK tidak ada niat menghambat proses pada januari-februari 2021 lalu, tapi posisi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut yang notabene adalah kursi dari Partai Golkar dan sampai hari ini tidak ada Surat Keputusan pemberhentian dari Kemendagri maka harusnya hal ini harus ditindak lanjuti untuk dikembalikan keposisi awal." Pengusulan pemberhentian JAK tidak sesuai dengan aturan yang ada seperti penjelasan dari pihak Kemendgari. Janganlah hanya faktor Like and dislike kepada seseorang hingga membuat kita sengaja menahan-nahan apa yang menjadi hak dari orang lain," tegas Mokodompit.

Sebagaimana diketahui, Keputusan Badan Kehormatan memberhentikan James Arthur Kojongian dari posisi Wakil Ketua DPRD Sulut dilakukan yang bersangkutan terlibat kasus menyeret istrinya dengan mobil karena persoalan dugaan perselingkuhan.(josh tinungki)

Last modified on Monday, 10 January 2022 00:53