Foto : Febiola Sumampouw Foto : Febiola Sumampouw

Kemendagri Proses PAW Almarhum Winsulangi Salindeho

Written by  Jan 06, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Setelah melewati proses pengusulan ke Komisi Pemilihan Umum kemudian disampaikan ke Gubernur, kini usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) Almarhum Winsulangi Salindeho saat ini sudah dan sementara berproses di Kementrian Dalam Negeri. Menurut Sekertaris DPRD Sulut Gledy Kawatu melalui Kasubag Perundang - undangan dan Penyerapan Aspirasi Fabiola Sumampouw, semua syarat administrasi telah dipenuhi dan sudah dikirim ke Kemendagri.

" Berkas PAW Almarhum Pak Winsu sudah di Kemendagri. Proses selanjutnya akan dikembalikan ke Pemprov dan ditandatangani Gubernur untuk kemudiaan ditetapkan," jelas Sumampouw.

Juga dikatakan Sumampouw, Sekertariat DPRD saat ini tinggal menunggu kapan Surat Keputusan PAW diterbitkan oleh Kemendagri dan kemudian ditandatangani oleh Gubernur." Untuk pelantikan Anggota pengganti tinggal menunggu SK, " ungkap Sumapouw

Sebagaimana aturan dan usulan Partai Golkar dan hasil verifikasi KPU yang akan menggantikan posisi Almarhum Winsulangi Salindeho, yakni Meike Lavarens, yang mendapatkan perolehan suara terbanyak kedua. ( josh tinungki)