10 Bulan Bertahan, Akhirnya Anggota DPRD Sulut Ini Menyerah

Written by  Dec 30, 2021

MANADO, Sulutnews.Com - Sempat bertahan selama kurang lebih 10 bulan tak menerima keputusan Badan Kehormatan di berhentikan dari posisi Wakil Ketua DPRD akibat terlibat kasus yang berimbas pada penghentian semua tunjangan dan gaj akhirnya James Arthur Kojongian (JAK) bersedia dan mengakui jika dirinya hanya sebagai Anggota biasa. Dan atas hal ini terhitung mulai Kamis (30/12/2021) pihak sekertariat atas petunjuk Pimpinan DPRD membayarkan gaji JAK sebagai anggota DPRD.

" Oleh Badan Kehormatan yang ditetapkan melalui rapat paripurna sudah memberhentikan JAK dari jabatan Wakil Ketua, tetapi sebagai Anggota DPR, Partai Golkar sampai saat ini tidak mengambil sikap untuk pemberhentian, " jelas Glady Kawatu Sekertaris DPRD Sulut.

Juga sijelaskan Kawatu, terkait persetujuan Pak JAK maka hak sebagai Anggota DPRD yang selama ini dihentikan, kembali direalisasikan sambil proses administrasinya diselwsaikan. "Selama ini Pak JAK tidak lagi menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua, namun sebagai Anggota tetap dijalankan, sehingga haknya sebagai Anggota tetap direalisasikan," ungkap Kawatu.

Sebagaimana diketahui, atas persetujuan James Arthur Kojongian menjadi Anggota Biasa, maka pihak Sekertariat pada Kamis (30/12/2021) telah membayarkan gaji sebesar Rp 385.825. 124 Juta. (josh tinungki)