Foto : RESES : Anggota DPRD Sulut Jhony Panambunan saat menggelar reses di Desa Paniki Atas Foto : RESES : Anggota DPRD Sulut Jhony Panambunan saat menggelar reses di Desa Paniki Atas

Johny Panambunan Jaring Aspirasi di Desa Paniki Atas

Written by  Nov 26, 2021

Kelangkaan Pupuk dan Bibit, Juga Lampu Jalan Menjadi Keluhan Masyarakat

MINUT, Sulutnews.Com - Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan menggelar masa reses III tahun 2021 di Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan. Pada giat yang dilaksanakan di Kantor Hukum Tua tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat desa Paniki yang bangga karena berkesempatan bertatap muka dengan Wakil Rakyat DPRD Sulut sekaligus menjadi wadah untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan dan kerinduan guna membangun desa.

"ini merupakan kesempatan emas ketika ada anggota DPRD melaksanakan reses karena menjadi momentum untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi kebutuhan kami sebagai masyarakat," ungkap Vera Kaunang Hukum Tua Desa Paniki Atas

Sementara itu Anggota DPRD Sulut Johny Pananmbunan saat menyampaikan maksud pelalsanaan reses mengatakan pelaksanaan reses merupakan amanat undang- undang yang memerintahkan Anggota DPRD untuk turun menyerap aspirasi langsung ditengah masyarakat desa diwilayah daerah pemilihan dengan tujuan apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat tersampaikan." Aspirasi yang dijaring akan dikawal dan disampaikan ke pemerintah seauai kewenangan," ungkap Panambunan.

Pada giat yang digelar di kantor hukum tua Jumat (26/11/2021) tersebut sejumlah aspirasi yang berhasil dijaring diantaranya sebagaimana disampaikan Sonny kelangkaan terkait bibit dan pupuk yang sulit didapat bahkan petani disaat membelipun sulit dan harganya sangat mahal. Juga seperti yang disampaikan Bapak Jemmy dimana masyarakat mengharapkan bantuan lampu jalan serta bantuan alat ketring bagi kelompok Ibu - ibu PKK serta usulan soal uang transport untuk nasyarakat yang hadir saat reses agar mereka mendapatkan uang pengganti transport. (josh tinungki)