Foto : SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Sulut Hendry Walukow saat menyerap aspirasi di Desa Mapanget Foto : SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Sulut Hendry Walukow saat menyerap aspirasi di Desa Mapanget

Ganti Rugi Lahan KEK Pariwisata Bermasalah, Ini Kata Walukow

Written by  Nov 24, 2021

MINUT, Sulutnews.Com - Anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan Minahasa Utara dan Kota Bitung Hendry Walukouw, Rabu (24/11/2021) menggelar masa reses guna menyerap aspirasi masyarakat. Pada giat yang dilaksanakan di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan Minahasa Utara tersebut berhasil dijaring aspirasi terkait ganti rugi pembebasan tanah untuk pembuatan jalan KEK yang belum dibayarkan pemerintah.

" Hampir semua pembebasan tanah di Desa Mapanget yang terkena proyek belum ada penyelesaian padahal KEK merupakan program prioritas," ungkap Walukow usai menyerap aspirasi di Balai Desa Mapanget.

Juga politisi partai Demokrat ini mengatakan, masyarakat mengeluhkan adanya ketidak adilan dalam hal pembayaran ganti rugi, karena tanah masyarakat di Desa Talawaan Kecamatan Kolongan yang terkena proyek KEK justru sudah dibayarkan, sementara mereka belum ada realisasi sama sekali." Desa Mapanget adalah titik nol pembangunan jalan KEK Pariwisata tapi belim ada penyelesaian dan Ini PR bagi kami untuk sampaikan ke Pemprov. Jangan sampai persoalan ganti rugi justru menghambat progres pembangunan super prioritas ini," tegas Walukouw.

Selain aspirasi soal pembebasan lahan, juga persoalan drainase , rehabilitasi trotoar bagi pejalan kaki juga sangat mendesak karena sering terjadi kecelakaan, juga sektor pertanian terkait bantuan masih sangat minim terutama menyangkut ketersediaan pupuk, bibit dan alat pertanian masyarakat di Desa Mapanget belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.(josh tinungki)