Foto : MAHASAMRA : Danmen Mahasamra Sulut saat foto bersama rektor Unikadelasale Manado Foto : MAHASAMRA : Danmen Mahasamra Sulut saat foto bersama rektor Unikadelasale Manado

Danmen Mahasamra Sulut Kunjungi Universitas Katolik Delasalle Manado

Written by  Nov 16, 2021

MANADO,Sulutnews.Com - Komandan Mahasamra Sulut Fabian Kaloh SIP, MSi beserta para Pejabat Skomen Selasa, 16 November 2021 mengadakan kunjungan ke “Kampus One Salle” diKombos Manado. Kunjungan silahturahmi tersebut di terima oleh Pembantu Rektor III Dr Art Merung yg didampingi oleh Filly Mamuaja, S. ST. Fr, M.Kes Kaprodi fisioterapi dan Dr Steven Pailah, SH, M.Si Dosen Kewarganegaraan Fakultas Keperawatan.

Kunjungan yang dimulai dengan kuliah umum sekaligus memperkenalkan eksistensi Resimen Mahasiswa Indonesia tersebut, DamMen Sulut banyak menceritakan keberadaan Menwa Sulut, historisnya, peran dan fungsi Menwa." Menwa adalah warga terlatih untuk menjaga NKRI sebagai implementasi Siskamrata," kata Kaloh sambil berharap Universitas Delasalle dapat membentuk Menwa guna membina mental dan Bela Negara Mahasiswa dengan adanya kerjasama sehingga terbangun sinergi yang baik.

Pada kesempatan yang sama, PR 3 mewakili Rektor Unika De La Salle Menado Prof Dr Johanis Ohoitimur menyambut dengan senang hati dan akan melaporkannya hasil pertemuan ini kepada Rektor untuk selanjutnya akan menyiapkan mahasiswa sebagai Calon Menwa Samra Sulut."Memang sudah sejak lama kami merencanakan untuk mengikutkan mahasiswa pada Latsar Menwa, karna kami juga melihat akan pentingnya Menwa sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang bertujuan untuk menanamkan rasa patiotisme dan berwawasan kebangsaan, agar alumni kampus kita tidak hanya berkwalitas pada ilmu dan science tapi juga memiliki integritas dan berjiwa Pancasialis," jelas Art Merung.

Hadir dan ikut mendampingi Danmen : Kasmen Donald Wongkar,ST, Kepala Pendidikan dan Latihan Edo Kahimpon, Asisten Personalia Briliant Watung, SH, Polmen Aldi Tahir dan Remaja Airin Papingkat Penerangan Mahasamra. (josh tinungki)