Foto : Billy Lombok Foto : Billy Lombok

Kemendagri Kembalikan APBDP Sulut Tahun 2021

Written by  Oct 13, 2021

MANADO, Sulutnews.com - Badan Anggaran DPRD Sulut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah membahas dokumen APBD Perubahan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa (12/10), kemarin. Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, ada beberapa catatan yang diberikan Kemendagri dan ini menjadi perhatian dari Banggar DPRD untuk ditindak lanjuti.

" APBD Perubahan sudah final dan bisa digunakan. Meski ada beberapa catatan dari Kemendagri, tapi APBD Perubahan sudah final dan telah mengakomodir apa yang menjadi masukan dari DPRD sebagaimana aspirasi,” kata Lombok.

Lombok Juga menjelaskan, dalam catatannya, Kemendagri memberi penegasan terkait pemulihan ekonomi dalam masa pandemi agar lebih difokuskan “Pemerintah provinsi diingatkan untuk memperhatikan program pemulihan ekonomi. Kemendagari juga mengingatkan tentang bantuan pada masyarakat. Karena saat ini masyarakat butuh pendampingan pemerintah dalam melewati masa sulit akibat pandemi covid 19,” tukasnya.

Catatan lain dari Kemendagri juga terkait konteks keanekaragaman, yakni soal FKUB, pelayanan kesehatan. Jadi ini sudah paripurna, dimana di situ ada konteks pembangunan ekonomi, di lain pihak juga ada usaha membina kerukunan beragama." Soal kesehatan dan hal keberagaman dalam masyarakat perlu mendapatkan perhatian dan hal mendesak lainnya juga ikut diakomodir,” ungkap Lombok.(josh tinungki)