Foto : CAPRES : Ketua DPPPDIP Puan Maharani saat berada di Sulut Foto : CAPRES : Ketua DPPPDIP Puan Maharani saat berada di Sulut

PDI Perjuangan Sulut, Siapkan Puan Maharani Calon Presiden di Pilpres 2024

Written by  Jun 08, 2021

MANADO,Sulutnews.Com - Ketua DPD PDIP Sulut yang juga bendahara umum DPP PDIP Olly Dondokambey menyatakan segenap kader PDIP di Sulut mendukung sepenuhnya Puan Maharani untuk maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024, pernyataan tersebut disampaikan OD saat acara pertemuan bersama Ketua DPP PDIL bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani bersama Pengurus DPD, DPC serta kader PDIP Se Sulut Senin (07/06) di Hotel Luwansa Manado. Menurutnya dukungan kepada Ibu Puan disampaikan bukan tanpa dasar yang jelas tetapi ini tergambar dari <span;>hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Cabang yang telah selesai dilaksanakan dimana DPC PDIP di15 Kab kota menginginkan Puan Maharani ikut kontestasi pada Pilkada Presiden 2024.

“PDIP Sulut mendorong dan mendukung sepenuhnya Puan Maharani maju di Pilpres 2024,” tegas Dondokambey.

Dukungan terhadap Puan Maharani untuk maju sebagai Calon Presiden juga disampaikan Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen saat  membawakan doa yang menyebut Puan Maharani untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dengan adanya dukungan dari seluruh kader PDIP Sulut tersebut Puan mengatakan kedatangannya di Kota Manado adalah untuk merapatkan barisan agar PDIP tetap kokoh dalam satu barisan, sebab saat ini ada banyak lawan politik PDIP yang menginginkan perpecahan di PDIP."<span;>Saya masih fokus Ketua DPR RI. Tentunya saya datang ke sini untuk merapatkan barisan PDI Perjuangan bahwa kita harus tetap solid, tidak boleh terpecah belah,” kata putri dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri ini.

Dalam Rakerda DPD PDI-P Sulut yang rencananya akan segera digelar diprediksi akan ada semacam rekomendasi jika PDIP Sulaweai Utara sepakat menetapkan DR (HC) Puan Maharani untuk menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.(josh tinungki)