Foto ; RDP : Komisi I DPRD Sulut saat menggelar RDP bersama Biro Orpeg Foto ; RDP : Komisi I DPRD Sulut saat menggelar RDP bersama Biro Orpeg

Komisi I DPRD Sulut "Warning" Biro Orpeg

Written by  Apr 14, 2021

 

 

Pemprov Sulut Segera Berlakukan Pengalihan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional

MANADO, Sulutnews.Com - Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan DPRD Sulut, menginhatkan Biro Orpeg Pemerintah Provinsi Sulit agar menyiapkan dengan baik rencana pengalihan jabatan Struktural ke Fungsional ini dinilai penting  agar rencana kerja Pemerintahan OD-SK di periode ke 2 ini yang sarat dengan sejumlah program prioritas dan memiliki sifat penting dapat dilaksana dengan baik. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat saat gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Biro Organisasi dan kepegawaian Pemprov Sulut, Selasa (13/4/2021). Menurutnya rencana pengalihan jabatan struktural ke jabatan fungsional yang telah diajukan kiranya benar- benar menempatkan pejabat yang memiliki kopetensi serta sesuai dengan tupoksi.

" Pengisian jabat yang saat ini lowong kiranya benar- benar didasarkan pada penilaian yang memperhatikan kopetensi dan keahlian sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dikerjakan sesuai dengan harapan," kata Paat.

Senada di katakan Fabian Kaloh yang berharap agar Biro Orpeg Pemprov Sulut dalam pelalsanaan tugas kewenangannya dapat berkoorsinasi dengan Biro Kepegawaian mengingat tupoksi terkait penempatan pejabat struktural menjadi domain dari Biro kepegawaian," Perlu ada koordinasi ini penting dilakukan agar ketika ada penetapan, pejabat yang ditugaskan benar- benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik," kata Kaloh.

Sebagaimana rencana terkait pengalihan jabatan Struktural ke jabatan fungsional, Pemerintah Provinsi melalui Biro Organisasi dan Kepegawaian telah menyusun laporan dimana jumlah keseluruhan jabatan eselon III sebanyak 295 yang terisi 243 dan dialihkan 45 dipertahankan 249 sementara jabatan eselon IV jumlah keseluruhan 796 yang terisi 668 dialihkan 588 dan dipertahankan 208. (josh tinungki)